inilah saat terbaik untuk mengganti pembalut saat menstruasi atau haid

Posted on

Penggunaan pembalut dan pantyliner yaitu kepentingan paling utama untuk masing-masing kaum wanita. Namun sebaiknya penggunaan pembalut tidak semakin lebih tiga jam.

Hal sejenis ini diungkapkan oleh Dr Ogi Dewangga, SpOG sebagai dokter ahli kandungan dalam diskusi ” Healthy Inside, Beauty Outside ” demikian waktu itu di arena Hijab Day 2016.

menstruasi_20150726_112441.jpg

“Pada dasarnya pembalut atau pantyliner itu sifatnya menyerap semuanya cairan yang keluar dari ruangan kewanitaan. Baik itu keputihan, lendir atau darah yang keluar saat menstruasi. Dan itu yaitu sumber perubahan kuman yang demikian baik, ” papar Dr. Ogi pada Republika. co. id.

Ia juga memberi bila menurut penelitian, setelah tiga jam kuman akan berkembang biak lebih cepat. Sampai penggunaan pembalut, pantyliner, hingga pakaian dalam dianjurkan untuk diganti masing-masing tiga jam.

“Jika tidak diganti masing-masing tiga jam jadi kuman akan berkembang biak dengan cepat dan akan masuk kembali dalam ruangan kewanitaan. Hal sejenis itu dapat menyebabkan infeksi kandungan seperti kemandulan, penyumbatan dan sakit di rongga panggul bawah, ” papar dokter yang praktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Harapan Bunda, Bandung.

Penggunaan pembalut yang dilengkapi dengan ekstrak daun sirih dikatakanya mungkin saja saja pilihan. Daun sirih memiliki kandungan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik fenol umum.

” Systemnya untuk antiseptik tidaklah antibiotik. Dan dia berupa lembut. Dengan penggunaan pembalut dengan ekstrak daun sirih ini akan buat perubahan kuman di pembalut akan sedikit tertekan. Karena darah yaitu tempat paling baik untuk kuman berkembang biak dengan cepat, ” papar Dr. Ogi

Di kesempatan yang sama, Ekayani Go sebagai Marketing Manager PT. Softex Indonesia mengemukakan pihaknya mengeluarkan pembalut dan pantyliner dengan ekstrak daun sirih.

Ekayani mengemukakan, softex daun sirih memiliki permukaan senyaman bantal dan susunan bersirkulasi udara yang akan buat daerah kewanitaan tidak lembab. Serta kemampuan menyerap 1 detik yang buat permukaan tetaplah kering.

” Semua menjadikan softex daun sirih mungkin saja pelindung yang terpercaya selama wanita lakukan waktu menstruasi, ” kata dia.

Melalui diskusi ini ia menginginkan sebagian wanita semakin sadar intinya ubah pembalut dan pantyliner sesering mungkin saja saja membuat perlindungan kebersihan daerah kewanitaan.

Menarik untuk di baca :

Leave a Reply