cara mengobati sakit punggung dan pinggang secara alami

cara mengobati sakit punggung dan pinggang secara alami

memang susah rasanya kalo mengalami sakit punggung , seakan akan punggung nyeri selama berhari hari menemani di setiuap aktifitas , dan menghambat semua pekerjaan kita , kita harus tahu penyebab sakit nyeri punggung.

berdasarkan penelitian , ada sekitar 4 dari 5 orang pernah mengalami sakit nyeri punggungdan rat rata 1 hari dalam seminggu jam kerja terbuang sia sia karena sakit nyeri punggung tersebut, ada berbagai faktor penyebab nyeri punggung , di antaranya karena kebanyakan menggendong anak , kebanyakan membungkuk atau kebanyakan duduk di depan laptop., namun apapun itu penyebabnya sakit punggung akan sangat menghambat aktifitas anda .

dalam penanganan penyakit nyeri punggung kita haru memahami dulu penyebab sakit nyeri punggung secara mendasar, berikut ini adalah berbagai sakit nyeri punggung berdasar pada penyebabnya .

Sakit punggung atas versus sakit punggung bawah

salah satu sakit punggung bisa beasal dari daerah punngung sampai ke atas yaitu bagian punggung yang merupakan menyambung ke rusuh atau juga punggung bawah.

pada sakit punggung atas biasanya di rasakan pada bagian punggung atas sampai ke leher hingga bahu, hal ini biasanya di sebabkan oleh cedera otot dan tertariknya urat pada saat melakukan aktifitas.

sedangkan pada sakit punggung bawah biasanya nyeri di rasakan pada bagian dasar punggung , nyeri punggung bagian bawah biasanya di sebabkan karena otot punggung bagian bawah yang tertarik atau terlalu meregang , hal ini bisa di sebabkan karena aktifitan mengangkat barang yang terlalu berat yang menyebabkan otot punggung bagian bawah keseleo  yang akan menimbulkan nyeri dan kejang otot.

cara mengobati sakit punggung bagian belakang

jika punggung anda cedera dan mengalami sakit punggung pertolongan pertama yang musti di lakukan adalah mengkompres yang sakit itu dengan kompres dingin, hal ini di lakukan untuk meredam dam menghindari proses peradangan.

 

setelah itu lakukan perawatan cara mengobati sakit punggung secara alami tradisional di bawah ini :

nyeri punggung bisa di obati dengan akar jahe caranya adalah Rebus sepotong jahe dalam air dan meminumnya setelah menambahkan setetes madu. Karena mengandung sifat anti inflamasi , nyeri Anda akan turun sedikit .

cara mengobati sakit punggung bagian belakang