tanda tanda dan efek penyakit diabetes atau gula

Di Indonesia merupakan salah satu negara dengan penderita penyakit diabetes tertinggi di dunia , dan masyarakat juga telah mulai sadar akan bahaya nya penyakit diabetes atau yang di kenal masyarakat dengan penyakit gula ini , namun masih banyak pula masyarakat indonesia yang belum sadar dan belum paham akan gejala dan efek yang di timbulkan dari penyakit diabetes atau penyakit gula tersebut , maka dari itu di sini akan kami jabarkan mengenai efek dan gejala dari penyakit diabetes atau gula.

Gejala dan tanda tanda penyakit diabetes atau gula

Tanda-tanda klasik dari diabetes yang tidak diobati adalah hilangnya berat badan, polyuria (sering berkemih), polydipsia(sering haus), dan polyphagia (sering lapar). Gejala-gejalanya dapat berkembang sangat cepat (beberapa minggu atau bulan saja) pada diabetes type 1, sementara pada diabetes type 2 biasanya berkembang jauh lebih lambat dan mungkin tanpa gejala sama sekali atau tidak jelas.

Beberapa tanda-tanda lainnya dan gejala-gejalanya dapat menunjukkan adanya diabetes, meskipun hal ini tidak spesifik untuk diabetes. Mereka adalah pandangan yang kabur, sakit kepala, fatigue, penyembuhan luka yang lambat, dan gatal-gatal. Tingginya tingkat glukosa darah yang lama dapat menyebabkan penyerapan glukosa pada lensa mata, yang menyebabkan perubahan bentuk, dan perubahan ketajaman penglihatan. Sejumlah gatal-gatal karena diabetes dikenal sebagai diabetic dermadromes.

efek penyakit diabetes atau gula

penyakit gula memiliki efek yang sangat besar bagi kesehatan , dan penyakit diabetes atau gula ini bisa menyerang siapapun , pria, wanita bahkan anak anak pun bisa terserang penyakit ini , berikut adalag efek yang di timbulkan dari penyakit diabetes atau gula


Jantung

orang yang mengidap penyakit diabetes sangat memungkinkan untuk terserang penyakit jantung , hal ini di sebabkan karena adanya gangguan dalam pembuluh darah  yang membuat tubuh menjadi kurang peka terhadap gejala penyakit jantung

Mata

Mata bisa menjadi salah satu imbas dari penyakit gula atau diabetes , contohnya glukoma,katarak dan beberapa gejala lain yang di tandai dengan rasa pegal dan panas di mata.

Ginjal

Penyakit diabetes ini juga sangat memberi dampak pada kesehatan ginjal , dari beberapa kasus penderita diabetes juga  menyebabkan gangguan pada ginjal dan beberapa lainnya

Gigi

dan yang paling berdampak langsung adalah bagian gigi dan gusi , para penderita diabetes rata rata rentan terhadap penyakit gusi bengkak , gigi ngilu.

Yang juga dapat terkena dampak dari penyakit diabetes ini, adalah bagian gigi dan gusi. Sebuah penelitian bahkan menyatakan bahwa penderita diabetes, sangat rentan terhadap gangguan gusi dan gigi. Gejalanya ditandai dengan gusi yang memerah dan bengkak, yang sering terjadi.

Jangan khawatir, karena dengan kadar gula darah yang terkontrol Anda akan terhindari jauh dari risiko penyakit ini.

efek samping esse change , efek rokok eses change , obat herbal untuk ayam broiler