berbagai macam jenis teh dan manfaatnya

Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas

Teh merupakan sesuatu yang sangat unik dan memiliki cuta rasa yang khas bagi para penggemarnya , tiap tiap jenis teh memiliki aroma dan rasa yang berbeda , begitu juga dengan khasiatnya , di tiap tiap teh memiliki khasiat yang berbeda beda.

Menurut Neema Savides , seorang ahli nutrisi bersertifikat dengan BSc dan Diploma Terapi Gizi. teh bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan dan selain itu rendaman teh juga sangat berkhsiat untuk membuat seseorang tidur pulas dan menanggulangi kanker

berbagai macam jenis teh dan manfaatnya

Teh tradisional English Breakfast tea

teh ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat kaya dan ampuh untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita , namun kita harus mewaspadai juga kandungan yang ada di dalamnya jika wanita sedang dalam keadaan hamil  , sebagai tips , jangan mencampur teh ini denagn susu , karena akan mengurangi kandungan antioksidan di dalam teh tersebut.

Teh melati

teh ini merupakan teh tradisional asli Indonesia , teh ini juga sangat di kenal dengan aromanya yang wangi dan enak , di china teh ini di gunakan untuk meningkatkan fertilitas dan sebagai afrodisiak selama berabad abad . sebaiknya batasi minum teh melati ini karena kadar kafein yang ada di dalamnya dapat mengganggu tidur anda

Teh hijau

Teh ini banyak di gunakan di dunia medis karena berbagai khasiat yang di milikinya .Penelitian menunjukkan, hypoxanthine dan polifenol, dua zat utama yang terkandung di dalamnya, dipercaya dapat meningkatkan kematangan sel telur sehingga lebih mudah dibuahi.

Sebagian kandungan dalam teh hijau juga memiliki efek meredakan kecemasan, meningkatkan metabolisme, dan membantu pembakaran lemak.

Teh mint
Secangkir teh yang diberi daun mint adalah resep untuk membuat kita rileks dengan instan. Kandungan penting dalam teh ini antara lain vitamin A,C, dan B12. Teh mint biasanya dipilih untuk mengatasi keluhan pencernaan dan secara tradisional diminum setelah makan. Manfaat lain dari teh ini adalah mengurangi gejala batuk dan pilek, serta mencegah bau napas tak sedap.