Kahasit Buah Nanas bikin Cantik dan Awet Muda Secara Alami

Buah nanas merupakan salah satu buah yang kita kenal memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi. Tidak sekedar baik untuk dikonsumsi dan dijadikan bahan berbagai macam makanan, tetapi juga nanas mampu meningkatkan kinerja sistem pencernaan dan mengurangi jerawat pada wajah dan kulit sehingga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan.

Tidak dipungkiri memang bahwa senantiasa tampil cantik merupakan idaman bagi setiap wanita, tak heran jika mereka rela mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatka apa yan ia impikan itu.  Kecantikan memiliki banyak faktor yang beraneka ragam, salah satu faktornya adalah apa yang dapat dilihat secara langsung, seperti kulir putih, cerah. Cantik dan awet muda. Bahkan sekarang sudah banyak produk-produk perusahaan tertentu yang menjanjikan dapat menjadikan kulit sehat, cerah dan cantik, namum resiko berbahaya adalah jika kita salah memilih prosuk yang cocok dengan kulit yang menggunakan, justru sangat berbahaya bag kesehatan ulit dan tentunya menghabiskan biaya besar.

Anda tidak perlu khawatir karena karena ada solusi tepat untuk merawat kecantikan anda tanpa perlu mengeluarkan biaya besar, yakni menggunakan herbal, hanya berbekal kesabaran dan ketelatenan dengan biaya ringan anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Penggunaan bahan-bahan alami merupakan cara yang paling tepat dan aman untuk merawat dan menjadikan tubuh kita lebih cantik, meskipun tidak se-instan obat kimia, namun dijamin aman. Salah satunya adalah buah nanas. Berikut ini adalah tips untuk merawat kecantikan dengan buah nanas. Nanas dipercaya mampu menjadikan kulit cerah dan cantik lantaran buah ini kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bersifat antioksidan. Kecuali itu juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, gula buah (sukrosa), serta enzim bromelain, suatu enzim protese yang bekerja sebagai pemecah protein. Disamping juga mengandung cukup banyak serat.

Berikut tahapan cara-cara mengolah nanas menjasi bahan alami untuk kecantikan anda:

Mencerahkan Kulit Secara Alami

Dengan kandungan vitamin A dan C serta fosfor, buah nanas mampu menjadikan kulit anda tampak bersih dan segar, caranya cukup mudah, dapat anda konsumsi secara rutin atau anda jadikan lulur. Untuk membauat lulur dengan buah nanas ini, anda cukup memarut buah nanas bagian dagingnya secukupnya, kemudian tempelkan pada kulit yang di inginkan, dan diamkan selama lebih kurang 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Ketombe Cara Alami

hampir sama dengan cara mencerahkan kulit, untuk menghilangkan ketombe buah nanas dihaluskan kemudian dibuat keramas, lakukan sebellum mandi, dan diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Mengobati Jerawat Secara Alami

Kandungan vitamin C, bromelain, alpha-hydroxy dan anti-oksidan yang dalam buah nanas tidak hanya membantu dalam pengobatan jerawat tetapi juga dalam mencegah jerawat. Caranya balurkan parutan buah nanas pada bagian yang tumbuh jerawat atau pada seluruh wajah dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Membersihkan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang tidak segera dibersihkan terutama pada bagian wajah, akan tampak hitam dan kusam, dengan membalurkan parutan buah nanas sel kulit mati dapat terlepas dan digantikan dengan sel kulit yang baru serta terjaga kelembabapannya. Untuk memperoleh hasil maksimal dapat anda lakukan setiap hari secara rutin.

Menghilangkan Komedo Secara Alami

Penggunaan buah nanas untuk menghilangkan komedo dama persis caranya pada penggunaan nanas dalam menghilangkan jerawat.

awet muda secara islami

Buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C ini, mampu membangun jaringan sel kulit agar tampak lebih muda, atau menunda penuaan, anti oksidan pada nanas sanggup membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta menstimulasi tergantikannya sel kulit mati.