Cara Memutihkan Gigi dengan Soda Kue dan Jeruk Limau

Setiap orang tentunya mendambakan memiliki gigi yang putih, akan kami sajikan bagaimana cara memutihkan gigi anda dengan mudah dan tentunya dengan biaya yang tidak tidak mahal, namun aman, yakni memutihkan gigi dengan soda kue.

Soda kue, yang sering kita kenal dengan sebutan soda bikarbonat, merupakan bahan abrasif ringan yang efektif melenyapkan noda-noda dan kotoran pada gigi yang sifatnya mengerak, seperti kotoran yang disebabkan oleh teh, kopi, rokok, dan lain-lain. Berikut beberapa cara penggunaannya.

Cara Pertama

Memutihkan Gigi Dengan Soda Kue

Campur soda kue dengan air. Dalam cangkir kecil, campurkan 1 sdt soda kue dengan 1/2 sdt air. Aduk hingga membentuk pasta. Celupkan sikat gigi ke dalam cangkir, lumuri sikatnya dengan pasta soda kue itu.

Jika Anda ingin efek memutihkan secara menyeluruh, celupkan sikat gigi ke dalam cangkir untuk melapisi gumpalan pasta soda kue. Kemudian, mulailah menggosok gigi.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencelupkan sikat gigi basah langsung ke soda kue, dan bubuknya akan menempel ke sikat. Akan tetapi, rasa soda kue sangat kuat kalau Anda menggunakan metode ini.

Sikat gigi Anda selama satu hingga dua menit. Sikat gigi seperti biasa, tetapi konsentrasikan untuk menyikat semua celah dan ratakan. Jangan sikat gigi lebih dari dua menit; soda kue adalah bahan abrasif ringan dan bisa mengikis enamel gigi.

Hati-hati, rasa soda kue tidak terlalu lezat, jangan kaget bila anda merasakan rasa yang tidak nyaman. Bilas mulut Anda. Berkumurlah dengan air atau mouthwash untuk membuang sisa soda kue dari mulut. Bilas bersih juga sikat gigi Anda.

Ulangi tiap dua hari. Anda harus mengulangi proses menyikat gigi dengan soda kue ini dua hari sekali selama satu atau dua minggu. Anda akan mulai mendapati perbedaan warna putih gigi Anda setelah beberapa hari, dan perbedaan yang cukup besar setelah beberapa minggu.

Setelah beberapa minggu menyikat gigi dengan soda kue dua hari sekali, Anda harus menguranginya menjadi satu atau dua kali seminggu. Kandungan abrasif soda kue bisa merusak enamel gigi kalau Anda menggunakannya terlalu sering.

Ingat, menyikat gigi dengan soda kue sebaiknya tidak menggantikan kebiasaan menyikat gigi dengan pasta gigi biasa. Pasta gigi biasa mengandung fluoride, yang penting untuk menguatkan gigi dan mencegah gigi berlubang.

Cara kedua

Cara Memutihkan Gigi Dengan Hidrogen Peroksida

Campur soda kue dengan hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida adalah produk rumahan yang tak kalah hebatnya dan efektif memutihkan gigi. Campur satu cendok teh hidrogen peroksida dengan satu cendok teh soda kue jadi pasta yang menyerupai pasta gigi. Sikat gigi Anda dengan campuran ini, kemudian diamkan selama satu hingga dua menit. Bilas dengan air atau mouthwash.

Hidrogen peroksida bisa ditemukan di kebanyakan apotek dan biasanya dijual dalam botol berwarna gelap untuk mencegah reaksi akibat terpapar cahaya. Pastikan Anda punya larutan 3%, yang aman digunakan secara oral.Hidrogen peroksida juga bisa digunakan sebagai mouthwash antibakteri yang efektif.

Cara Ketiga

Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Dan Jeruk

Campur soda kue dengan jus lemon atau jeruk limau. Soda kue bisa dicampur dengan jus lemon atau jeruk limau segar karena asam sitrus yang terkandung dalam buah-buahan ini bertindak sebagai bahan pemutih yang efektif. Campur sebanhak setengah cendok teh soda kue dengan setengah cendok teh air perasan lemon atau jeruk limau segar. Sikatkan campuran ini ke gigi Anda menggunakan sikat gigi, diamkan selama 1 menit sebelum Anda membilasnya hingga bersih.

Ketahuilah bahwa kebanyakan dokter gigi tidak menyarankan metode ini karena asam sitrus yang terkandung dalam lemon dan jeruk limau bersifat korosif dan bisa merusak gigi.

Campur soda kue dengan pasta gigi. Anda bisa mencampur sedikit soda kue dengan pasta gigi biasa untuk memperoleh manfaat pemutihan soda kue sekaligus manfaat fluoride (yang akan memperkuat dan melindungi gigi) dari pasta gigi. Cukup letakkan pasta gigi ke sikat gigi, taburkan soda kue ke atasnya, kemudian sikat gigi seperti biasa.

cara membuat gigi kelinci tradisional , gigi bengkak karna masuk angin , Air soda kue unk berkumur , cara membuat gigi ikan cupang tajam , closeup untuk menghilangkan jerawat , cara cepat menghancurkan gigi berlubang , hidrogen peroksida untuk gigi , manfaat jeruk limau untuk gigi , minyak tawon bisa untuk memutihkan gigi , norit gigi aman