inilah faktor penyebab lorenzo kalah di silverstone

Posted on

inilah faktor penyebab lorenzo kalah di silverstone

Setelah gagalnya Lorenzo bersaing untuk naik podium pada MotoGP di sirkui silverstone tanggal 30/8/2015 rupanya kaca helm yang kurang baik menjadi penyebab kegagalannya tersebut. setelah di ketahui bersama bahwa sebelumnya Jorge Lorenzo start di posisi kedua dan sempat memimpin balap setelah kemudian di salip oleh Rossi , marc marques dan Dani Pedrosa , bahkan Lorenzo pun kewalahan menghadapi rider dari tim satelit Danilo Petrucci.

Performanya yang buruk di sirkuit Silverstone yang saat itu basah di guyur hujan membuatnya hanya finis di urutan ke empat setelah marc Marques jatuh .

Rupanya menurut Jorge Lorenzo , kaca helm nya lah yang menjadi salah satu faktor penyebab terbesar dirinya gagal naik podium , menurutnya kaca helm HJC yang di pakinya berembun saat balapan berlangsung .dan Lorenzo merasa teganggu dengan adanya embun yang menyelimuti kaca helmnya tersebut yang membuat jarak pandang jadi terbatas

Lorenzo sejatinya start dari posisi dua di Silverstone. Rider 28 tahun itu pun dijagokan bakal menang di Negeri Ratu Elizabeth, mengingat dia tampil hebat sejak sesi latihan bebas. Pembalap Spanyol itu tampil sebagai rider tercepat pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga.

Namun performanya di atas lintasan Silverstone yang basah saat race justru sangat kontras, setelah hujan terus mengguyur sirkuit yang mempunyai panjang 5,9 km tersebut. Sempat berada di posisi tiga dibelakang Valentino Rossi dan Marc Marquez, Lorenzo justru kewalahan menghadapi Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, bahkan rider tim satelit seperti Danilo Petrucci.

Petrucci dan Dovizioso sendiri akhirnya berhasil melewatinya dan finis di posisi dua-tiga menyusul terjatuhnya Marquez. Sementara itu, Lorenzo hanya mampu menahan serangan Pedrosa dan harus puas finis di posisi empat. Lorenzo terganggu dengan embun yang menyelimuti kaca helmnya, sehingga membuat jarak pandangnya terbatas.dilansir Crash, Senin (31/8/15).

“Saya benar-benar kehilangan jarak pandang karena kaca helm saya berembun dan harus melambat. Karena itu saya kehilangan kesempatan finis di posisi tiga”

“Sungguh mengecewakan, tapi jelas kalau di kondisi hujan saya tak secepat Vale dan Marc. Itu harus diakui!” ungkap Lorenzo seperti yang dilansir Crash, Senin (31/8/15).

“Sungguh mengecewakan, tapi jelas kalau di kondisi hujan saya tak secepat Vale dan Marc. Itu harus diakui!” ungkap Lorenzo seperti yang dilansir Crash, Senin (31/8/15).

Menarik untuk di baca :

    Leave a Reply