WASIT KEJAM ini akan pimpin Laga final leg pertama Piala AFF 2016 antara Timnas INDONESIA VS THAILAND

Posted on

Laga final leg pertama Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia kontra Thailand pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, dipimpin wasit asal Jepang, Jumpei Lida. Wasit ini dikenal sebagai pencetak rekor kartu merah tercepat.

Seperti dilansir Wikipedia, rekor kartu merah tercepat itu terjadi pada 15 April 2009 ketika Lida memimpin laga antara Tokyo Verdy dan Sagan Tosu. Lida mengganjar gelandang Tokyo Verdy, Tomo Sugawara kartu merah pada detik kesembilan pertandingan tersebut.

BACA JUGA
MU Hujani Gol Gawang Perseru
Thailand Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Indonesia
Bintang Timnas Indonesia: Rizky Pora, Sang ‘Ryan Giggs’ Indonesia
Sebagai wasit asal Jepang, Lida bukan wajah asing di kompetisi J. League. Pada 2012, dia sempat menjadi ofisial di laga Piala FA Inggris.

Selain itu, Lida juga pernah memimpin pertandingan pramusim antara Melbourne Victory melawan Liverpool di hadapan 95 ribu penonton di Melbourne Cricket Ground. Wasit berusia 35 tahun ini juga sering memimpin untuk laga internasional.

Lida kini dipercaya menjadi wasit di final leg pertama Piala AFF 2016, di mana tekanan besar akan datang dari publik Indonesia sebagai tuan rumah. Ketegasannya dalam mengambil keputusan akan dinanti seluruh pencinta sepak bola Thailand dan Indonesia.

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 akan berlangsung Sabtu (17/12/2016). Thailand memilih Stadion Rajamangala, Bangkok, untuk menjamu pasukan Alfred Riedl.

Berikut daftar ofisial pertandingan final Piala AFF 2016 leg pertama:

Wasit: Jumpei Lida

Asisten wasit 1:Yagi Akane

Asisten wasit 2: Ochi Shinji

Ofisial keempat: Okabe Takuto

Menarik untuk di baca :