500 Menit bermain Cristiano Ronaldo Tak Juga Bikin Gol

500 Menit bermain Cristiano Ronaldo Tak Juga Bikin Gol


Cristiano Ronaldo saat ini sedang menjalani periode dalam masa yang sangat jarang dia alami sebelumnya. Pemain asal Portugal itu bermain dalam waktu cukup lama sekitar 500 menit di atas lapangan tapi belum sekalipun bikin gol bahkan untuk Timnas Portugal ataupun Real Madrid.
Laga terakhir di mana Ronaldo gagal mencetak gol adalah saat terakir dia memperkuat Timnas Portugal saat menghadapi Albania di lanjutan Laga Kualifikasi Piala Eropa 2016,pada Rabu (9/9/2015) dinihari tadi. Portugal menang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan itu, tapi pencetak golnya adalah Miguel Veloso bukan Ronaldo.
Duel dinihari tadi merupakan pertandingan ketujuh beruntun Ronaldo yang gagal dia tuntaskan dengan menjebol gawang lawan. Jika ditotal semua maka kini dia sudah melewati 500 menit tanpa merayakan gol atas namanya sendiri di semua kompetisi. Demikian dikutip dari Sport.
Terakhir kali pemain terbaik dunia itu bikin gol adalah pada pertandingan ujicoba saat melawan Manchester City di Melbourne, pada 24 Juli lalu. Ronaldo ketika itu sudah membikin gol di menit 25.
Setelahnya dia tak pernah melesakkan bola ke dalam gawang sekalipun. Dalam lanjutan ujicoba pramusim dengan AC Milan dan Inter Milan, serta pada ajang Santiago Bernabeu Trophy kontra Galatasaray. Ketika La Liga Primera sudah dimulai, laga dengan Sporting Gijon dan Real Betis juga belum juga cukup untuk Ronaldo membuat gol pertama kalinya. Padahal ketika menjamu Betis, El Real meraih kemenangan telak 5-0.
Ketajaman Ronaldo diprediksi akan kembali pada saat dia memperkuat Portugal. Tapi setelah akhir pekan lalu gagal bikin gol ke gawang Prancis, dinihari tadi dia ternyata masih belum juga bisa mencetak gol saat laga melawan Albania.
Meski belum mencetak gol, di Madrid Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah shot terbanyak yaitu 16, jauh lebih unggul dibanding Gareth Bale yang hanya 5 dan Karim Benzema 2. Attempts on target Ronaldo juga paling tinggi, dengan sejauh ini sudah membuat sembilan kali.