diam diam toyota menyiapkan i-road pesaing tata nano mobil mini termurah namun lebih nyaman

Posted on

Pada Geneva Motor Show 2014 di Swiss, yang berlangsung pada tanggal 6-16 Maret 2014. Toyota secara mengejutkan menampilkan sebuah mobil yang terlihat seperti mobil dari film Science Fiction yaitu Toyota i-Road. Tidak hanya terlihat menarik dan unik, Toyota i-Road adalah mobil yang ramah lingkungan karena menggunakan energi listrik.

Mobil listrik menjadi populer, Elon Musk’s dari Tesla telah mengubah industri mobil listrik menjadi berbeda dan lebih menarik. Namun Tesla bukanlah satu-satunya perusahaan yang berinovasi membangun mobil listrik, Toyota juga bekerja keras untuk dalam hal ini.

Toyota i-Road adalah mobil listrik ultra-compact, dengan hanya tiga ban, yaitu 2 di depan, dan 1 ban belakang. Mobil ini di desain untuk berkendara jarak dekat di dalam kota. Toyota i-Road berkecepatan maksimum 45km/jam dan mampu menempuh jarak 50km dengan sekali charge penuh.

Salah satu hal menarik dari Toyota i-Road adalah teknologi Active Lean yang secara otomatis bisa dengan sempurna, mengangkat dan menurunkan ban depan untuk menyeimbangkan kendaraan pada kemiringan 64 derajat, bahkan pada tikungan yang tajam. Ini menjaga pengemudi tetap aman dan bebas dari kekhawatiran dalam menjaga kendaraan untuk tetap seimbang.

Toyota i-Road juga direncanakan terintegrasi dengan sistem Ha:mo (Harmonious Mobility Network) untuk mengurangi kemacetan di kota.

Mobil ini belum dijual untuk saat ini, dan sepertinya masih jauh untuk melihat kesana. Namun sebetulnya mobil ini sudah digunakan oleh banyak orang di jalan raya di Jepang. Dan Toyota sedang mengusahakan agar 70 dari mobil ini bisa mulai turun ke jalan raya di Grenoble, Perancis pada akhir 2014.

Sepertinya menarik untuk bisa berkendara dengan mobil yang futuristik dan unik ini dengan teknologi keren nya. Membuat saya bertanya-tanya, apakah anda akan menggunakan mobil ini untuk berkendara berkeliling kota? Lalu, sepintas nama i-Road terdengar familiar sebagai produk-produk dari Apple, apakah ini akan menjadi masalah nantinya? Kita lihat saja nanti…

Menarik untuk di baca :