Inilah mobil Jepang Irit , mewah dan murah harga 60 jutaan , Suzuki Maruti

Produsen mobil asal Jepang, Suzuki, rupanya tengah mempersiapkan model terbaru di segmen mobil kompak entery level dengan kapasitas mesin 1.000 cc.

Setidaknya, mobil yang memiliki desain model hatchback ini merupakan regenerasi dari Suzuki Alto. Namun, namanya bakal sedikit berubah menjadi Alto K10. Rencananya, mobil ini akan mulai diluncurkan November oleh Suzuki Maruti India. Demikian dilaporkan Motorbeam, Senin 27 Oktober 2014

Kehadian Alto K10, merupakan strategi Suzuki untuk mendorong penjualan perusahaan berlambang huruf S. Desain Alto K10 terinspirasi dari saudaranya, Suzuki Celerio, yang pernah diperkenalkan di ajang Delhi Auto Expo 2014, India.

Maruti Suzuki menyatakan, Alto K10 hatchback memiliki desain yang sama sekali terbaru. Di mana, bagian depan lebih agresif dan bagian belakang mengingatkan akan model Celerio.

2015 Maruti Alto K10 Interiors

Di sektor interior, tampilan premium dengan balutan dual tone menempel pada dashboard, gloss black pada konsol tengah, serta jok dan dinding kabin dilebur dengan kelir silver.

Alto K10 akan mengusung mesin bensin 1.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 67 Bhp pada 6.000 rpm, dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mesin mobil ini diklaim irit bagan bakar, bahkan disebutkan mampu mengkonsumsi bensin dengan perbandingan satu liter per 24,07 kilometer (km).

2015 Alto K10

Untuk menawarkan pada konsumen, Alto k10 akan hadir enam pilihan, termasuk versi transmisi otomatis dengan lima percepatan di level tertinggi.

Soal harga, versi varian tertinggi otomatis disebut akan dijual lebih murah 50.000 rupee (sekitar Rp9,8 juta) dari Suzuki Celerio transmisi matik yang mencapai 390.000 rupee (Rp77 juta). Artinya, mobil ini siap dijual dengan harga kisaran Rp60 jutaan untuk varian manual.

Dengan desain hatchback, spesifikasi mesin dan harga, jelas mobil ini masuk dalam kendaraan murah ramah lingkungan, atau Low Cost and Green Car (LCGC) jika masuk ke Indonesia. Mobil ini tentunya bakal bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Brio Satya, dan juga Datsun Go.