WOW !! Tahun Baru, Jatim Ganti Kembang Api dengan Salawat Nabi

Ada yang unik dalam kegiatan penyambutan malam pergantian tahun baru yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur nanti. Sebab, Pemprov Jatim pada tahun ini tidak akan mengadakan pesta kembang api untuk menyambut malam pergantian tahun.
Oleh karena itu, Pemprov Jatim akan menggantinya dengan kegiatan lainnya. Kepala Biro Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Jatim, Hizbul Wathan, mengatakan bahwa pesta kembang api itu akan diganti dengan salawat nabi. Oleh karena itu, Pemprov Jatim pun akan mendatangkan sebanyak 5.000 rebana untuk memeriahkannya.
“Nanti akan kita gelar tanggal 31 Desember salawat nabi, dan tidak ada lagi pesta kembang api,” kata Hizbul, di Surabaya, Jumat, 30 Desember 2016.
Puncaknya, pada pukul 00.00 WIB para pimpinan daerah akan menabuh alat musik terbang atau hadrah, serta meniup terompet. Hizbul melanjutkan, tujuan diadakan kegiatan itu untuk menghilangkan kesan, jika setiap pergantian tahun harus dirayakan dengan hura-hura.
“Tidak harus dengan hura-hura, tapi bisa dengan kegiatan positif lainnya seperti salawat nabi bersama,” ujar Hizbul.
Hizbul berharap, kegiatan itu diikuti banyak masyarakat di Surabaya, dan Jatim. “Mari kita sambut tahun yang baru dengan berdoa, serta perbanyak salawat, agar bisa lebih baik,” kata Hizbul.