Cara Mencuci Baju Yang Benar Agar Warna Tidak Pudar

Membeli baju merupakan hal yang biasa dan secara rutin dikerjakan oleh seorang. Seseorang harus belanja pakaian, celana, baju dalam, kaus kaki, jaket, dll apabila pakaian yang lama telah tak layak digunakan lagi dengan kata lain rusak ataupun bosan. Bila pakaian-pakaian yang telah kita beli dapat bertahan lama atau awet tentunya akan menghemat pengeluaran keuangan untuk belanja pakakaian.

Berikut ini kami sajikan cara-cara membuat pakaian kita bisa awet da tahan lama, dengan perawatan dan cara mencuci yang benar sehingga warna pakaian tetap terjaga dan pakaianpun tidak mudah kusam atau rusak.

Tips Mencuci Baju Cepat

Pada saat kita membeli pakaian baru ataupun baru mendapat hadiah ataupun juga diberi pakaian oleh orang lain, yang harus kita waspadai adalah pada saat mencuci untuk pertama kalinya. Hendaknya pakaian tersebut dicuci secara tersendiri dan tidak dicuci menggunakan mesin cuci, apabila pada pencucian pertama dan kedua tidak adal masalah dengan kasus pakaian luntur, maka pakaian tersebut boleh dicampur dengan pakaian lainnya pada proses pencucian berikutnya.

4 Tips Cara Mencuci Baju Putih Agar Tidak Kusam Youtube Pertaining To Mencuci Baju Yang Benar Cara Mencuci Baju Yang Benar Agar Warna Tidak Pudar

Mencuci Baju Agar Tetap Putih

Pilih dan kelompokkan pakaian yang akan dicuci berdasarkan tingkat kekotorannya, jangan mencampurkan pakaian yang kotornya ringan (kotor karena keringat saja misalnya) dengan pakaian yang kotornya tingkat tinggi, seperti lumpur ataupun kotoran yang mengandung warna tajam, karena bisa mengkontaminasi pakaian yang lain.

Pisahkan pakaian yang akan dicuci yang berwarna putih dengan pakaian lainnya, apalagi pakaian yang jelas-jelas luntur bila dicuci.

Cara Mencuci Baju Agar Sablon Tidak Rusak

Apabila anda sering merendam pakaian kotor sebelum dicuci, jangan rendam kaos, celana, baju, dan lain-lain yang disablon terlalu lama lebih dari satu jam di dalam larutan deterjen agar tidak rusak. Dan jangan merendam bahan wool, spandex, sutra atau bahan sejenis bisa merusak jenis kain tersebut.

Jangan gunakan pemutih pada pakaian berwarna, bisa mengakibatkan luntur dan rusaknya warna pakaian tersebut.

Mencuci Baju Dengan Tangan

Bila anda terbiasa mencuci secara manual, pada saat mencuci gunakan perasaan dan jangan emosi. Hati-hati pada saat menyikat pakaian, memeras pakaian, mengucek pakaian, membanting pakaian, dll jangan terlalu keras agar baju-baju tidak cepat rusak dan melar.

5 Tips Mencuci Pakaian Dan Baju Dengan Mudah Serta Maksimal With Regard To Mencuci Baju Yang Benar Cara Mencuci Baju Yang Benar Agar Warna Tidak Pudar

Bila menginginkan hasil yang lebih baik dan lebih bersih serta lebih yakin maka sebaiknya anda cuci sendiri pakaian tersebut secara manual dengan tangan anda sendiri, tidak menyuruh orang lain. Mesin cuci yang pada saat mencuci disetting tidak sesuai dengan bahan pakaian atau sablon bisa membuat pakaian rusak.

Biasanya pada laber pakaian yang terdapat di leher atau bagian pinggang terdapat pesan-pesan dari pabrik mengenai perlakuan yang seharusnya dilakukan pada saat mencuci pakaian tersebut. Ada aturan tentang suhu air, zat kimia untuk mencuci, cara menyetrika, dsb. Pelajari bahan-bahan pakaian dan cara pencuciannya agar tidak salah metode dalam mencuci pakaian.

Zat pemutih pakaian yang terlalu kuat dapat menyebabkan sablon mengelupas dan rusak serta membuat bahan pakaiannya menjadi lebih tipis dan kasar.

Mencuci Baju Ala Laundry

Pakaian jenis tertentu dengan bahan khusus atau mudah rusak harus hati-hati atau anda dapat mencucikannya di tempat cuci laundry profesional agar pakaian kita bisa awet selalu, namun tentunya memerlukan pengeluaran dana tersendiri.

Hindari 4 Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Saat Mencuci Baju Ini Throughout Mencuci Baju Yang Benar Cara Mencuci Baju Yang Benar Agar Warna Tidak Pudar

Pada bilasan terakhir anda bisa menggunakan cairan pelembut dan pewangi pakaian untuk hasil pencucian yang terbaik.

Jika ada baju anda yang terkena noda makanan atau noda kimia lainnya sebaiknya sesegera mungkin dibersihkan agar lebih mudah dihilangkan nodanya, jangan menunda atau dibiarkan terlalu lama yang akhirnya malah sulit dibersihkan.

Hati-hati dengan pembersih noda atau bleaching karena biasanya sifatnya yang sangat keras bisa mengubah warna pakaian anda jadi belang. Tes dulu pada bagian bahan yang tersembunyi sebelum mencoba membersihkannya.

Untuk menghilangkan noda yang lebih aman, anda dapat menggunakan penghilang noda berupa baking soda, cairan ini dipercaya mampu menghilangkan aroma tak sedap. Ada lagi krim tartar yang jika dicampur dengan bahan lemon, mampu menghilangkan noda makanan atau karat pada baju putih.

Kondisi air di rumah memiliki pengaruh terhadap hasil cucian pakaian anda. Tingkat kekerasan air menentukan beberapa banyak detergen yang anda butuhkan untuk mendapatkan hasil pencucian optimal.

Pilihlah mesin cuci yang sesuai dengan kapasitas listrik di rumah anda. Jika berlebihan, bisa mengakibatakan turunnya sekering utama yang jika dibiarkan berlarut-larut bisa mengakibatkan kerusakan pada peralatan elektronik di rumah anda, khususnya mesin cuci anada.

Sebaiknya gunakan deterjen khusus untuk mesin cuci. Daya cuci deterjen ini lebih kuat dan tidak meninggalkan bekas pada tabung mesin cuci anda. Menggunaan teknologi yang tepat akan memudahkan proses pencucian dan tentunya lebih aman.

Saat ini anda bisa mendapatkan mesin cuci dengan teknologi yang dapat mendeteksi kekerasan air dan banyaknya jumlah deterjen yang dicampurkan. Secara otomatis mesin akan menyesuaikan lama waktu mencuci yang membuat cucian jadi bersih serta mengurangi risiko kerusakan pada pakaian anda. Selamat mencoba.

cara mencuci baju agar warna tidak pudar , bahaya mencuci malam hari , cara mencuci jaket agar tidak pudar atau luntur , agar warna baju tidak pudarcara , cara mencuci tshirt agAr tidak pudar , cara merawat baju agar tidak , cara merawat baju agar warna tidak pudar , cara supaya baju gk pudar warnanya , cuci warna tidak pudar , flowchart mencuci baju , mencuci baju cakar , mimpi jemur pakaian orang lain , tips mencuci baju agar bersih dan warna awet baru , cara mencuci t shirt agar tidak pudar warnanya , cara mencuci pakaian supaya warna awet , cara biar kaos ga pudar , cara manual mencuci pakaian agar pakaian tidak pudar , cara mencuci agar pakaian tetap awet warnanya , cara mencuci baju agar tidak kusam , cara mencuci baju bersih dan warna tidak luntur , cara mencuci baju seragam agar tidak cepat pudar warnanya , cara mencuci pakaian agar warna tidak luntur , Cara mencuci pakaian bayi agar tidak pudar warnanya , cara mencuci pakaian dengan benar agar warna tidak pudar , tips mencuci pakaian agar warna tidak pudar