Cara Menjemur Pakaian Yang Benar Agar Tidak Cepat Kusam

Menjemur pakaian merupakan salah satu proses dari beberapa proses merawat pakaian, dan merupakan salah hal terpenting yang harus diperhatikan agar pakaian tetap awet dan tidak cepat kusam.

Perlu memperhatikan letak jemuran, jenis pakaian yang dijemur, dan cara menggantungkan pakaian saat menjemur. Untuk bahan seperti kaos yang bisa melar sebaiknya pada saat dijemur jangan digantung dengan hanger agar kerah atau bagian leher tidak melarĀ  dan melebar, namun cukup pada tempat jemuran dari tali dengan cara melintang.

Manfaat Menjemur Pakaian

Manfaat dari cara menjemur melintang adalah apabila pakaian tidak disetrika sekalipun, pada saat dikenakan pakaian akan menggantung dan kerutan pada pakaian bekas tali jemuran akan tertarik sehingga akan samar bahkan tidak terlihat. Namun apabila saat menjemur dengan cara membujur, makan kerutan bekas tali jemuran akan memanjang dari atas ke bawah, sehingga pada bagian bawah kurang tarikan karena kurang beban, sehingga kerutan bekas tali jemuran masih terlihat. Berbeda halnya jika dipastikan anda sempat menyetrika semua pakaian anda sebelum dipakai.

Cara Menjemur Pakaian Yg Benar

Pakaian yang terdapat sablonya, seperti kaos ataupun baju yang bercorak, cara menjemurnya di balik, bagian dalam pakaian di taruh diluar, sehingga bagian yang terkena sinar matahari adalah bagian yang tidak ada sablonnya, dengan demikian pakaian tidak akan cepat kusam dan warnanya tidak cepat memudar.

Teknik Menjemur Pakaian

Selain dengan cara menjemur pakaian pada sisi sebaliknya, bisa juga menjemur pakaian dengan posisi miring terhadap cahaya matahari agar tidak terlalu panas.

Dalam menjemur pakaian sebaiknya gunakan penjepit baju agar baju kita tidak beterbangan tertiup angin kencang yang dapat membuat baju kembali kotor jika jatuh ke tanah atau lantai yang kotor.

11 Tips Merawat Jeans Agar Awet Indigo Denim Collection Inside Menjemur Jeans Cara Menjemur Pakaian Yang Benar Agar Tidak Cepat Kusam

Jemur celana jeans dengan menyangkutkan tali tempat sabuk untuk mengurangi kusut. bisa menggunakan hanger ataupun jepitan.

Untuk baju-baju khusus yang mahal atau baju kesayangan anda sebaiknya jangan sering dipakai dan jangan dibawa tidur agar tidak cepat rusak.

Untuk pakaian yang digunakan sehari-hari dengan bahan umum dan murah bisa anda cuci di tempat laundry kiloan. Tetapi untuk jenis pakaian khusus yang mahal dengan bahan khusus sebaiknya anda cuci di laundry khusus satuan bukan kiloan agar pakaian anda dicuci dengan cara yang sesuai dengan jenis kainnya, agar pakaian anda tetap awet karena perlakuan yang tepat.

mimpi menjemur pakaian didalam rumah , mimpi menjemur pakaian bau , perubahan energi menjemur pakaian , mimpi menjemur pakaian sendiri , perubahan energi apa yg ketika kita mencuci baju? , mengapa pakaian sulit kering jika di tempat tertutup , perubahan energi menjemur baju , perubahan energi pada jemuran baju , mimpi menjemur pakaian bayi , arti mimpi menjemur pakaian basah , mimpi menjemur pakaian basah , mimpi menanggalkan baju dan menjemurnya , mimpi jemur baju bayi , menjumur pakaian terjadi perubahan energi apa , menjemur pakaian yang benar , menjemur pakaian perubahan energi , menjemur kain adalah perubahan energi , etikamenjemur celana dalam , cara menjemur pakaian yang benar , perubahan energi saat menjemur baju