Cara Merawat Sepatu Agar Tidak Bau

Dipungkiri atau tidak, mengenakan sepatu adalah suatu keharusan bagi kita dan tidak bisa lepar dari aktifitas kita sehari-hari, terlebih bagi kita yang aktif di perkantoran dan dunia pendidikan. Namaun seiring dengan kebiasaan kita memakai sepatu muncul pula permasalahan sepatu yang bau bahkan tidak jarang baunya sangat menyengat. Cara menghilangkan bau sepatu dengan bahan alami dapat memanfaatkan berbagai macam bahan alami yang dengan mudah dapat kita peroleh dari sekitar kita, seperti kopi, teh, koran bekas.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Tips Mengatasi Bau Kaki Within Sepatu Bau Cara Merawat Sepatu Agar Tidak Bau

Dalam hubungannya dengan kegiatan kita yang melibatkan orang-orang disekitar kita, tak jarang mengadakan sebuah acara yang mana pada acara tersebut terkadang mengharuskan kita untuk melepas sepatu, seperti acara makan bersama lesehan, ataupun yang lainnya. Sehingga tak enak hati jikalau ternyata sepatu atau kaos kaki atau bahkan kaki kita mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Karena itu perlu sekali bagi kita merawat dan menjaga agar sepatu kita tidak bau dan orang-orang di sekitar kitapun merasa nyaman dengan kondisi ini.

Sepatu bisa menghasilkan bau disebabkan produksi kelenjar keringat pada satu kaki manusia mampu memproduksi keringat sebanyak 568 ml dalam sehari. Kumpulan keringat yang terdirin dari air dan garam tersebut kemudian bercampur bakteri di kulit dan bakteri tersebut menghasilkan bau yang menyengat yang kemudian menggumpal pada kai, kaos kaki dan sepatu. Maka tak sangat wajar ketika kita membuka sepatu setelah beraktifitas seharian akan menimbulkan bau yang menyengat.

Bau sepatu yang menyengat tentunya mengganggu orang-orang di sekitar kita, selain itu juga dapat merusak kepercayaan diri kita. Berikut kami sajikan beberapa cara mudah menghilangkan bau kaki sepatu dan kos kaki.

Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Baking Soda

Caranya cukup mudah yaitu cukup dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu di malam hari. Maka pada pagi harinya bau sepatu akan hilang karena baking soda bersifat menetralkan bau tak sedap termasuk menghilangkan bau sepatu.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dan Kaos Kaki

Jangan biarkan memakai kaos kaki atau sepatu lebih dari dua hingga tiga hari. Usahakan punya sepatu dan kaos kaki cadangan. Ketika sudah dipakai dua hari, maka sepatu seperti sepatu sport dan kets serta kaos kaki dibersihkan, dicuci dan dijemur, dan gunakan sepatu atau akos kaki cadangan. Bila sepatu tidak bisa dicuci seperti sepatu kulit atau pantofel untuk kerja, cukup dijemur agar kering dan baunya hilang.

Menghilangkan Bau Sepatu Secara Alami

Caranya sehabis memakai sepatu sepulang kerja, sekolah, kuliah atau bepergian, usahakan diletakkan di posisi yang banyak angin atau cukup cahaya matahari. Usahakan sepatu dibuka dan bila ada talinya, maka dilepas agar udara dan cahaya panas matahari masuk dan berhasil mengusir bau. Terlebih sepatu basah dan lembab, maka sebaiknya dikeringkan dan dijemur jangan dipakai dulu agar tidak baud an menjadi sarang kuman dan bakteri.

Ada sebagian orang cenderung merasa nyaman memakai sepatu tanpa kaos kaki. Hal tersebut harus diubah dan harus memakai kaos kaki untuk membantu menyerap keringat dan menghambat pertumbuhan bakteri dalam sepatu anda.

Gunakan wewangian dengan cara disemprotkan ke dalam sepatu. Dan bila sehabis pulang sekolah, maka kaki harus langsung dibasuh, disabuni dan dicuci bersih agar kuman-kuman tidak terus menempel.

Usahakan mengelap atau mengeringkan kaki yang basah sebelum memakai sepatu, jangan sekali-sekali memakai sepatu ketika kondisi kaki sedang basah dan lembab, karena hal itu bisa memicu penumpkan bakteri pada kaiki, dan akan menghasilkan bau yang lebih menyengat.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci

Ada beberapa cara lain yang juga efektif menghilangkan bau sepatu. Di antaranya sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Menggunakan Kopi

5 Tips Mengatasi Sepatu Kamu Yang Sering Bau Saat Musim Hujan 151124e Inside Sepatu Bau Cara Merawat Sepatu Agar Tidak Bau

Anda cukup membungkus kopi dengan tisu, lalu bungkusan kopi tersebut dimasukkan ke dalam sepatu yang habis dipakai.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Menggunakan Foot Spray

Tips Menghilangkan Bau Sepatu Travelmate Kamu Regarding Sepatu Bau Cara Merawat Sepatu Agar Tidak BauSelain kopi anda juga dapat menggunakan semprotan foot spray untuk mencegah bau sepatu. Dan haru anda ingat, setelah anda menyemprot sepatu menjadi wangi, jangan langsung dipakai, tetapi terlebih dahulu dikeringkan atau minimal diangin-anginkan. Anda juga dapat menggunakan silica gel yang memiliki fungsi menyerap uap air dan menjaga sepatu tetap kering.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Teh

Tips Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami With Regard To Sepatu Bau Cara Merawat Sepatu Agar Tidak Bau

Gunakan air garam atau air teh untuk merendam kaki sehabis memakai sepatu agar kaki tidak bau dan ketika menggunakan sepatu cadangan, sepatu tidak akan bau.

Terakhir gunakan kaos kaki yang mampu menyerap banyak keringat, yaitu yang terbuat dari kain berbahan katun bukan nilon. Selamat mencoba.

cara menghilangkan bau sepatu pantofel , cara menghilangkan bau pada sepatu wakai , cara membersihkan sepatu roda , cara menghilangkan bau sepatu dengan bedak bayi , cara menghilangkan bau lem pada sepatu baru , menghilangkan bau sepatu roda , menghilangkan bau kaki di wakai , menghilangkan bau sepatu dengan bedak bayi , Menghilangkan bau sepatu menggunakan koin , cara agar sepatu roda tidak bau , cara mudah mengatasi sepatu wakai bau , cara mghilangkan bau pd sepatu r , cara merawat sepatu ro , cara merawat sepatu pantofel agar tidak bau , cara menghilangkan bau tak sedap pada sepatu flat tanpa di cuci , cara menghilangkan bau sepatu dengan koin , cara menghilangkan bau pada sepatu pantofel , resep dan cara membuat lumpia basah ala kaki lima