tips cara menahan dan mengatasi lapar dan haus saat puasa

tips cara menahan dan mengatasi lapar dan haus saat puasa – Bln. puasa yang saat ini ada kembali . alhamdulillah masihlah diberi peluang untuk kembali menyongsong datangnya bln. yang suci serta mulia, bln. penuh kasih serta keberkahan. tiap-tiap muslim mengidamkan hadirnya satu diantara dua belas bln. yang ada. di mana bln. ini dapat masuk dalam kelompok bln. yang istimewa.

Di bawah ini terdapat banyak panduan menahan lapar serta haus ketika puasa Ramadhan yang mungkin saja bermanfaat buat anda yang sekarang ini tengah menggerakkan beribadah puasa.

1. NIAT BERPUASA
Kemauan yaitu maksud serta kehendak yang tempatnya ada pada hati, bukanlah di lidah berdasar pada perjanjian beberapa orang yang berakal. Meskipun dia punya niat dengan hatinya (tanpa ada memantapkannya dengan perkataan) jadi tujuannya sah. Kemauan yaitu rukun berpuasa seperti pada beribadah. Nabi -Shallallahu alaihi wasallam- bersabda, “Sesungguhnya tiap-tiap amalan itu (syah atau tidaknya) bergantung dengan tujuannya serta tiap-tiap orang bakal memperoleh apa yang dia niatkan. ” (HR. Al-Bukhari serta Muslim dari Umar bin Al-Khaththab)

2. BERBUKA DENGAN YANG MANIS-MANIS
Sudah lama kita memperoleh saran supaya berbuka puasa dengan makanan atau minuman yang manis. Maksudnya yakni supaya selekasnya menukar daya yang hilang sesudah sepanjang hari berpuasa. Mengkonsumsi makanan manis dengan cara segera serta dikerjakan dengan serentak waktu berbuka puasa bakal menyebabkan kenaikan gula darah yang amat cepat. Umumnya makanan/minuman manis mengandung gula simpel yang bikin kadar gula darah cepat naik, tetapi cepat juga turunnya. serta saat gula darah dengan cepat turun, badan bakal merasa lemas. Oleh karenanya bila segera konsumsi makanan yang manis dalam jumlah banyak bukannya memberi daya, namun malah bikin badan jadi lemas.

3. HINDARI MENGKONSUMSI KAFEIN
Janganlah meminum minuman yang memiliki kandungan cafein seperti kopi umpamanya. lantaran saat pagi hari tenggorokan bakal merasa kering. serta ketika berkegiatan pada puasa Ramadan, jumlah asam lambung yang sewaktu normal berperan untuk membunuh bakteri bakal menyusut. hal seperti ini lah yang bakal bikin otak memerintahkan lambung untuk menghasilkan asam lambung semakin banyak serta bisa
mengakibatkan mulas. pasti hal seperti ini bisa mengganggu mereka yang mempunyai masalah pencernaan seperti mag atau asam lambung berlebihan.

4. JANGAN MENUNGGU WAKTU BERBUKA PUASA
Janganlah menanti saat buka puasa lantaran bila dipikirkan saat itu bakal merasa lama seperti satu hari seperti satu minggu. Cobalah untuk mengalihkan fikiran kearah yang baik seperti menanti saat sholat tiba, dari Dzuhur ke Ashar, dari Ashar menanti Magrib.

5. PERSIBUK DIRI DENGAN AKTIVITAS
Persibuk diri dengan melakukan aktivitas lantaran hal seperti ini dapat menyingkirkan atau lebih tepatnya melupakan rasa haus serta lapar serta ketika tengah melakukan aktivitas janganlah selalu pikirkan rasa lapar serta haus, enjoy saja

demikian lah tips cara menahan dan mengatasi lapar dan haus saat puasa yang bisa anda ajarkan untuk anda anak di rumah dan jangan lupa , sebentar lagi bulan puasa semoga bulan ramadhan yang anda lalui akan terasa menyenangkan …

Caption tahan lapar , doa doa lucu lapar , Caption lucu tentang lapar