7 tempat ngabuburit asyik dan indah di kota bandung

Kota Bandung yang di kenal sebagai kota kembangĀ ini mempunyai beragam tempat mengagumkan serta indah. Dari demikian banyak tempat indah itu, beberapa tempat berikut yang saya rasa butuh Anda kunjungi waktu ngabuburit atau menanti saat buka puasa waktu bln. Ramadhan tiba.
Di mana sajakah itu? Di bawah ini yaitu Tempat Ngabuburit Paling Menarik di Kota Bandung.

1. Alun-Alun Bandung

Alun Alun Bandung Tempat Ngabuburit Asyik Di Kota Bandung

Alun Bandung adalah tempat yang seringkali serta paling ramai dikunjungi orang waktu sore hari pada saat bln. Ramadhan. Hal semacam ini karena terkecuali ada di dalam kota, sekitaran alun-alun Bandung juga ada beragam jenis tempat perbelanjaan seperti Pasar Kokom, Yogya Departement Store, Parahrayangan Plaza dan Masjid Raya Bandung.

2. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung Tempat Ngabuburit Asyik Di Kota Bandung

Masjid Raya Bandung yang tempatnya berdekatan dengan alun-alun kota Bandung begitu pas untuk Anda yang menginginkan ngabuburit atau menanti saat buka puasa. Ngabuburit di sini. bisa berisi melaksanakan ibadah serta mengaji, yang pastinya bisa memberi amal kita. Diluar itu Anda bisa nikmati panorama indah kota Bandung dari menara Masjid itu yang mempunyai ketinggian 80 mtr..

3. Lapangan Gasibu-Gedung Sate

Lapangan GasibuGedung Sate Tempat Ngabuburit Asyik Di Kota Bandung

Lapangan Gasibu berlokasi di pusat kota Bandung yang sekalian bertemu dengan gedung sate. Pada bln. umum tempat ini adalah tempat berkumpulnya beberapa komune Bandung yang sesekali lakukan satu atraksi. Tetapi ketika bln. Ramadhan tempat ini bakal makin ramai, terlebih waktu sore hari mendekati saat buka puasa, umumnya mereka sekedar duduk di tepi lapangan berbarengan rekan, pasangan, maupun keluarga sembari berfoto di depan gedung sate maupun mencari jajanan untuk berbuka puasa.

4. Pelataran Taman Makam Pahlawan

Pelataran Taman Makam Pahlawan Tempat Ngabuburit Asyik Di Kota Bandung

Meskipun terdengar menyeramkan lantaran ada kata makam, tetapi janganlah salah tempat ini malah dipakai banyak orang-orang Bandung untuk berwisata, baik wisata kuliner atau pasar malam waktu acara-acara spesifik. Di sini banyak pedagang kaki lima yang jual dagangannya dari mulai penjual es buah, ayam goreng, lele goreng serta menu buka puasa yang lain.

5. Caringin Tilu

Caringin Tilu Tempat Ngabuburit Asyik Di Kota Bandung

Berlokasi di lokasi Kecamaan Cimenyan, warung makan ini menyuguhkan panorama alam bebas kota Bandung yang mengagumkan. Dengan hawa sejuknya tempat ini begitu pas untuk menanti datangnya saat buka puasa. Tidak cuma itu, hidangan yang lezat serta nikmat bisa Anda pesan di saung-saung yang ada disana.

6. Bukit Bintang

Bukit Bintang Tempat Ngabuburit Asyik Di Kota Bandung

Bukit Bintang yaitu lokasi perbukitan yang terdapat di kabupaten Bandung. Ketika siang hari, bukit ini hanya sebidang tanah kosong yang ada di perbukitan. Tetapi waktu saat mendekati sore terlebih pada malam hari, baru bakal terlihat kalau tempat ini begitu menarik sekali. Terlebih waktu bln. Ramadhan, tempat ini bakal makin ramai waktu sore hari atau mendekati buka puasa dengan kata lain ngabuburit. Dari Bukit Bintang yang ada di dataran tinggi Anda bisa lihat serta nikmati panorama indah kota Bandung waktu malam hari yang di menghias kerlap-kerlip lampu kota yang makin mewarnai keindahan. Udaranya yang dingin jadikan tempat ini begitu pas untuk Anda yang mengajak pasangan ke sini. Akses untuk menuju Bukit Bintang bisa diawali dari Dago menuju Dago Ahli dahulu, setelah tiba di pertigaan ambilah jalan menuju Stone Cafe, setelah tiba di Stone Cafe silakan belok ke kanan. Untuk Anda yang menginginkan ke Bukit Bintang baiknya memakai kendaraan pribadi lantaran kendaraan umum tidaklah sampai di tempat, tetapi bila sangat terpaksa mesti memakai kendaraan umum teruskan perjalanan dengan naik ojek.

7. Taman Cikapayang

Taman Cikapayang Tempat Ngabuburit Asyik Di Kota Bandung

Taman Cikapayang yaitu taman kota serta landmark kota Bandung. Di taman berikut tempat start Dago Car Free Day sehari-hari Minggu pagi diawali. Tempat ini begitu ramai, terlebih waktu weekend atau bln. Ramadhan. Anak muda sekitaran serta bebrapa komune yang ada di Bandung kerap lakukan aktivitas menanti buka puasa atau ngabuburit di sini. Ya, dapat disebut tempat ini sudah jadi sejenis community gathering bahkan juga celebration. Bila saat berbuka telah tiba, anda tinggal menyeberang saja ke Jl. Dipatiukur untuk berbuka puasa dengan mencicipi beragam macam jajanan serta makanan lezat