5 tempat ngabubirit asyik dan ramai di kota jogjakarta

Ramadhan pada akhirnya tiba lagi. Beberapa orang menantikan bln. istimewa ini. Satu diantara hal yang paling dinantikan yaitu Ngabuburit. Ngabuburit bsa disimpulkan lakukan aktivitas sembari menanti datangnya saat berbuka puasa. Kota Jogjakarta sebagai kota wisata serta budaya pastinya mempunyai beberapa tempat seru untuk menantikan saat adzan maghrib. Di beberapa tempat ini anda dapat lakukan beragam aktivitas sambil berbuka puasa. Tersebut salah satunya beberapa tempat seru di Jogjakarta untuk ngabuburit.

1. Universitas UGM

Universitas UGM 5 Tempat Ngabubirit Asyik Dan Ramai Di Kota Jogjakarta

Universitas UGM senantiasa jadi tempat favorite beberapa anak muda di Jogja untuk ngabuburit. Di UGM anda dapat melakuka segalanya, berolahraga, nongkrong, bercakap, semua dapat di sini. Banyak beberapa tempat seru di lokasi UGM untuk berbuka puasa. Banyak mahasiswa menjual makanan kecil di sekitaran universitas UGM serta jalan kaliurang. Buat yang ingin konsumsi makanan ‘berat’, disini juga tersedia banyak. Untuk yang ingin menggerakkan sholat maghrib atau tarawih, masjid universitas UGM setia untuk menantikan kehadiran anda.

2. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis 5 Tempat Ngabubirit Asyik Dan Ramai Di Kota Jogjakarta

Pantai parangtritis mungkin saja alternatif untuk menggunakan saat soremu sambil menanti buka puasa. Telah mulai sejak lama di kenal kalau pantai parangtritis di sore hari memanglah banyak dikunjungi wisatawan. Panorama sunset di pantai ini sungguh mengagumkan. Tidak heran semakin banyak saja orang yang datang di pantai ini saat Bln. Ramadhan datang. Tetapi sayangnya sarana restoran serta warung yang sediakan makanan tidaklah terlalu banyak di pantai ini, hingga anda mesti membawa bekal sendiri untuk berbuka puasa.

3. Ambarukmo Plaza

Ambarukmo Plaza 5 Tempat Ngabubirit Asyik Dan Ramai Di Kota Jogjakarta

Ngabuburit di Mall selanjutnya dapat jadi pilhan paling akhir di dalam keputus asaan mencari tempat bukber. Satu diantara Mall yang seringkali jadi tempat ngabuburit sudah pasti ambarukmo plaza. Tempat ini memanglah paling seru didatangin bareng pacar atau rekan-rekan anda. Anda dapat lakukan segalanya di sini sembari menanti adzan maghrib. Dari mulai nonton, berbelanja, baca buku di gramedia hingga main game di timezone. Pilihan menu makanan untuk buka berbarengan juga begitu bermacam, anda tinggal cocokkan saja dengan isi dompet.

4. Kawasan Kotagede

Kawasan Kotagede 5 Tempat Ngabubirit Asyik Dan Ramai Di Kota Jogjakarta

Kotagede juga telah di kenal lama sebagai satu diantara spot wisata menarik di Jogja. Buat yang sukai fotografi tempat ini jadi satu diantara tempat favorite. Anda dapat menyusuri perkampungan tua di Kotagede. Diluar itu buat yang sukai berbelanja anda dapat kunjungi sentra kerajinan perak. Untuk berbuka puasa di tepi jalanan kotagede telah banyak beberapa warga yang menjual makanan serta minuman. Untuk sholat maghrib serta tarawih anda bisa mendatangi masjid agung kotagede sebagai icon dari kotagede.

5. Masjid Kauman

Masjid Kauman 5 Tempat Ngabubirit Asyik Dan Ramai Di Kota Jogjakarta

Ada kebiasaan menarik di Masjid Kauman waktu berbuka puasa yang dapat anda nikmati. Sehari-hari di masjid kauman Jogjakarta menghidangkan menu berbuka puasa gulai kambing. Kebiasaan berbuka puasa dengan gulai kambing sudah berjalan mulai sejak lama, kebiasaan ini berawal dari orang jaman dulu yang mengadakan akikah yang diserahkan pada masjid. Di sekitaran masjid kauman juga ada pasar tiban kauman yang jual bermacam macam lauk pauk serta makanan yang menggoda selera.