anmol tukrel bocah 16 tahun menantang google

Dunia maya di hebohkan dengan munculnya seorang anak keturunan canada – India usia 16 tahun yang bernama Anmol Tukrel yang telah menciptakan search engine baru yang di klaim mampu menyaingi bahkan lebih canggih dari search engine google.

Dilansir dari BusinessInsider india  akhir akhir ini , Anmol Tukrel menantang kecanggihan mesin pencari Goole dan mengklaim bahwa mesin pencari ciptaannya 47% lebih akurat dari mesin pencari milik larry Page dan Sergey Brin tersebut.

kepada situs India.com Anmol Tukrel menyatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu yang relatif singkat yaitu 10 bulan untuk menyelesaikan proyeknya tersebut dan anak yang baru saja menyelesaikan kelas 10 tersebut juga menyatakan bahwa dirinya hanya memerlukan waktu 60 jam untuk menulis script code nya , benar benar  jenius.

 

Proyek search engine ciptaannya ini adalah proyek yang dikirim ke google science fair , yaitu sebuah kompetisi tehnologi terbuka bagi anak anak dan pelajar usia 13-18 tahun.

“Saya pikir saya akan menciptakan sesuatu dalam bidang pencarian personalisasi, ini hal yang paling canggih sekarang. Namun ketika saya menyadari Google sudah melakukannya, saya mencoba membawanya ke tingkat lebih tinggi,”ujarnya seperti yang di kutip The Times Of India.

Perlengkapan yang di gunakan untuk menciptakan search engine tersebut juga di nilai cukup sederhana , yaitu dengan memanfaatkan bahasa program python,spreadsheet dan akses ke google serta newyork times dan hanya dengan sebuah komputer dengan memory minimal 1GB.

Anmol Tukrel juga mengklaim bahwa search engine ciptaanyya lebih bagus dari pada search engine google karena mampu memahami konteks dan makna , dan kini dia berada di india untuk magang di sebuah perusahaan raksasa india IceCream labs.