arti dan makna dari logo Google terbaru

arti dan makna dari logo Google terbaru

 

Google telah menyatakan melrilis logo baru untuk perusahaan mesin pencarian ( search engine ) nya tersebut, pembaharuan ini tak serta merta hanya sekedar tulisan semata , namunterdapat makna khusus dan mendalan dalam perubahannya.

Seperti di rujuk dalam website resminya , google menyatakan bahwa sejak awal bulan halaman utama Google.com berubah menjadi sangat sederhana dan minimalis denganberbagai warna di tiap hurufnya dan ini merupakan perubahan logo dari perusahaan search engine terbaru dari Google.

“Seperti teknologi yang bergerak maju, kanvas itu sendiri telah berubah dan input serta kebutuhan menjadi lebih beragam,” tulis Google.

google juga menambahkan bahwasanya kini telah hadir perangkat dan suatu cara untuk berinteraksi dan berkomunikasi yang baru sebagai contoh teknologi suara dan lains sebagainya .

“Pengguna sekarang terlibat dengan Google menggunakan konstelasi perangkat, dan merek kami harus mengekspresikan kesederhanaan yang sama dan kegembiraan yang mereka harapkan dari homepage kami, sementara sepenuhnya merangkul peluang yang ditawarkan oleh masing-masing perangkat baru.”

“Kami berbagi pemikiran dengan tim di seluruh organisasi. Di bagian rekayasa, penelitian, produk, dan pemasaran tempat menguji ide-ide dan dievaluasi kelayakannya. Proses kolaboratif ini menyebabkan sistem cukup fleksibel untuk digunakan sebagai bagian dari pemasaran dan bekerja produk pada platform apapun: tiga landasan elemental yang membentuk logo tunggal”

dan berikut ini adalah arti dan makna dari logo Google terbaru :

  • Logo baru Google menggunakan karakter huruf bernama Sans Serif yang mempertahankan urutan multi-warna yang berbeda
  • Tanda dot atau titik-titik mempunyai makna sebagai daoat membantu dalam bentuk intraktif dan menuju transisi.
  • Google juga menghadirkan sebuah versi kompak dari logo Google yang bekerja dalam konteks kecil.

makna logo google