upload gambar gerak atau animasi di profil facebook

Beberapa saat yang lalu facebo telah membuat beberapa perubahan besarpada social medianya , yaitu dengan membolehkan para pengguna untuk mengunggah gambar gerak atau animasi sebagai gambar ptofil nya

saat ini para pengguna Iphone di wilayah California dan Inggris menjadi orang pertama yang menggunakan fasilitas tersebut , namun masih terbatas hanya pada pukul 11.00 sampai pukul 14.00 pada waktu setempat dan kemungkinan pengguna fasilitas tersebut akan semakin bertambah

fasilitas gambar gerak atau gambar animasi di poto profil tersebut di maksudnya untuk  penggunanya agar bisa berekspresi lebih besas lagi dan membangun kreatifitas

Video profil ini hanya akan bisa perputar saat anda masuk ke halaman profil mereka dan tidak secara otomatis berputar saat muncul di status.

Sementara untuk audio atau suaranya akan terdengar saat anda menyentuh video tersebut dan tidak akan terdengar jika hanya melihat profilnya saja.

Facebook juga tengah melakukan eksperimen untuk memungkinkan penggunanya mengatur versi sementara dari gambar profil yang secara otomatis bisa beralih kembali ke gambar profil mereka yang sebelumnya jika batas waktu telah habis.

 

Tapi dengan adanya video profil membuat terobosan besar untuk versi foto profil Facebook yang baru. Hal ini mengingatkan kita akan film Harry Potter dimana koran saat itu yaitu Daily Prophet dapat hidup ketika seseorang membaca artikel koran tersebut.

Fitur baru Facebook ini mirip dengan Apple Live Photo. Hanya saja Facebook tidak mendukung fitur dari Apple tersebut saat ini dan kemungkinan untuk jangka ke depannya bisa terealisasi.

Pengguna Facebook bisa mengambil video selfie dari ponsel mereka dengan durasi 7 detik dan mengunggahnya secara tidak terbatas pada ukuran video karena Facebook akan secara otomatis memotong ukurannya menjadi persegi seperti yang saat ini terjadi pada profil di Facebook.