Perangkat Wearable Samsung ini Untuk Mendeteksi Aktivitas Kebugaran

Posted on

Perusahaan Korea Selatan, Samsung, tengah mempersiapkan suatu piranti elektronik baru untuk badan atau piranti wearable. Menurut berita yang telah menyebar, alat tersebut dapat mencari aktivitas kesehatan atau olahraga.

Sebagaimana dijelaskan oleh perusahaan bahwa alat itu bakal mempunyai nama panggilan Triathlon. Piranti pelacakan kebugaran itu mempunyai bentuk mirip Jam Tangan Pintar Samsung Gear S2, seperti ditulis Slashgear.com

Dari bocoran gambar yang telah beredar diberbagai media, bahwa product yang mempunyai nomer seri SM-R150 serta belum mempunyai nama resmi. Piranti itu mempunyai bentuk bulat pipih melingkar seperti jam dengan bezel yang bisa diputar seperti Gear S2.

Sebagian pihak mengira display dari piranti ini bakalan memanfaatkan teknologi layar sentuh (touch screen). Berdasarkan bentuk yang terlihat dari poto-poto yang beredar memberikan indikasi bahwa alat ini akan sangat jauh berbeda dengan piranti pelacak berolahraga yang di keluarkan oleh perusahaan Samsung sebelumnya yang disebut Gear Fit, yang mana alat ini mempunyai bentuk seperti gelang dengan monitor persegi panjang.

Satu hal menarik dari bocoran gambar product Samsung tersebut yaitu kehadiran alat sensor detak jantung yang terpisah dari piranti intinya yang menyerupai jam tangang. Alat sensor ini kemungkinan bisa ditempelkan pada baju serta dalam rupa mirip suatu tombol.

System operasi Tizen diprediksikan bakalan melengkapi alat ini sebagaimana digunakn oleh  jam tangan pintar Samsung. Untuk sistem penjualannya sendiri belum terdapat berita resmi apakah piranti sensor detak jantung bakal di jual berbarengan dengan piranti paling utama atau di jual dengan cara terpisah.

Juga belum di ketahui harga serta serta saat product itu dikenalkan ke orang-orang. Namun yang pasti Samsung sekarang ini telah mempunyai enam perankat wearable.

Menarik untuk di baca :

    Leave a Reply