Cara Memperkuat Sinyal Hp Secara Sederhana Dan Praktis

Sangat banyak aspek yang memengaruhi lemahnya signal suatu handphone, salah satunya yaitu sedang berada di ruang yang tertutup, bertembok beton yang tebal, didalam toilet, lantaran cuaca buruk umpamanya pada saat hujan, dalam kondisi ini signal handphone dapat melemah. Diluar itu, bisa jadi sebab rusaknya perangkat antena pada handphone tersebut.

Warung Tekno 11 In Signal Hp Buruk Cara Memperkuat Sinyal Hp Secara Sederhana Dan Praktis

Bila anda alami tanda-tanda lemahnya signal atau mungkin saja hilangnya lantaran hal tersebut diatas, anda jangan kuatir serta cemas dengan hal itu. Lantaran ada beberapa cara yang bisa anda pakai untuk tingkatkan kemampuan signal handphone anda. Seperti pemasangan antena penambahan, stiker penguat signal serta pemasangan repeater atau juga anda memperkuat sinyal hp dengan tembaga.

Untuk pemasangan stiker penguat signal handphone serta antena, anda bisa membelinya ditoko yang jual di toko beberapa barang elektronik dengan harga yang beragam. Umumnya untuk antena harga nya sekitar pada 35 ribu sampai 100 ribu. Namun bila tidak mau keluarkan cost sangat banyak, anda dapat juga bikin antena sendiri dengan beberapa bahan yang gampang diperoleh di sekitaran anda.

Cara Ampuh Mengembalikan Sinyal Operator Dan Wifi Yang Hilang Dari In Signal Hp Buruk Cara Memperkuat Sinyal Hp Secara Sederhana Dan Praktis

Cara membuat antena penguat sinyal handphone dengan bahan yang gampang diperoleh serta ada di sekitar kita bisa kita kerjakan, di bawah ini beberapa langkah pembuatan antena HP yang simpel :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

  1. Silet (merk apa aja)
  2. Magnet (bekas mainan, speaker etc)
  3. Alumunium foil (di toko bangunan ada)

LANGKAH PEMBUATAN DAN PEMASANGAN

  • Membuat silet menjadi magnet

Gosok magnet dengan satu arah secara berulang-ulang, atau tempelkan silet dengan magnet terus diketuk-ketuk.

  • Tempelkan silet ke allumunium foil

Setelah silet sudah menjadi magnet, bungkus silet tersebut denga alumunium foil dengan satu lapis saja seperti gambar di atas, silet terbungkus dalam alumunium foil. Setelah selesai dirapikan dengan gunting.

  • Memasang penguat signal

Letakkan penguat signal di belakang casing atau menempel baterai di dalam casing, lebih besar ukuran alumunium foil lebih baik.

Hasil uji coba memperkuat sinyal hp dengan aluminium foil

Sebelum dipasang

Sebelum dipasang penguat signal, signal 3G tidak stabil, turun naik kaya dan bahkan terkadang hilang sama sekali.

Setelah dipasang.

Signal 3G stabil, signal penuh terus menerus dan tidak naik turun.

Apabila tidak ada alumunium foil, dapat juga diganti dengan kertas perak atau timah. Silet bisa diganti dengan guntingan kaleng, tapi jangan gunakan kaleng minuman ringan, hasilnya kurang bagus.

Pertimbangan mempergunakan silet dan alumunium foil adalah karena tipis dan sebagai penguat induksi juga sangat bagus, karenanya lebih lebar lebih baik serta casing tutup baterai juga tetap rapat, sehingga bisa dibawa tanpa merubah penampilan gadget, setidaknya ini bisa tampil tetap cantik dibanding bikin lilitan kawat tembaga.

Karya ini di dapat dari berbagai sumber, kami hanya memodifikasi saja. Selamat mencoba.

Leave a Reply