berbagai istilah dan perhitungan earning dalam google adsense

Mungkin belum banyak yang mengetahui bagaimana perhitungan earning google adsense kita di dapat , mulai dari arti dari istila CPC , CTR , RPM dan sebagainya , sekarang mari di pahami dulu istilah istilah tersebut

List Of Google Adsense High Paying Keywords 2015 Techveck Google Adsense Berbagai Istilah Dan Perhitungan Earning Dalam Google Adsense

#1. Page View
Page View/Page impression atau impressi dapat kita translate ” Tampilnya halaman “, yaitu jumlah yang memberikan berapakah kali halaman yang memiliki kandungan kode unit iklan dipertunjukkan oleh pengunjung situs (blog) atau website, nilainya tak di pengaruhi oleh jumlah iklan yang kita letakan pada halaman itu, bila iklan yang kita letakan pada halaman yang dipertunjukkan sejumlah 3 buah unit iklan, lalu halaman itu tampak sejumlah 10 kali, jadi Page impressionnya tetap harus yaitu 10.

Arti Impression tidak cuma pada google adsense, tetapi arti ini juga dikenal untuk webmaster tool, bila di google adsense impression yaitu jumlah halaman yang memiliki kandungan unit iklan adsense tampak, sedang untuk di webmaster arti impression terkait dengan julah halaman diketemukan oleh mesin pencari berdasar pada keyword yang jadikan persyaratan pencarian, makin banyak impression jadi itu memberikan kalau halaman dalam situs (blog) kita gampang diketemukan oleh mesin pencari.

#2. Click
Untuk mendifinisikan click yang berkatan dengan unit iklan adsense yaitu kalau click di sini mengandunga makna akumulasi jumlah click yang didapat oleh tiap-tiap unit iklan adsense yang kita gunakan.

#2. CPC (Biaya Per Click)
CPC yaitu arti yang kerap kita dengar dalam google adsense, CPC (Biaya Per Click) yaitu cost yang di tawarkan oleh advertiser (si pemasang iklan) untuk setiap click iklannya, setiap saat iklan adsense tersebut di click pengunjung jadi dollar yang bakal kita peroleh beberapa nilai CPC untuk iklan itu. makin besar nilai CPC jadi bakal makin besar juga kesempatan kita memperoleh dollar dari iklan itu.

Banyak aspek yang dapat memengaruhi nilai CPC tiap-tiap iklan adsense, salah satunya yaitu jumlah iklan dalam halaman, type iklan yang diambil, sumber pengunjung serta lain sebagainya, untuk mengetahu info tentang CPC silakan baca juga Panduan mengoptimalkan pendapatan google adsense

Google begitu merahasiakan nilai CPC untuk tiap-tiap iklannya, cuma advertiser serta pihak google adsense saja yang lebih tau tentang nilai CPC untuk setiap unit iklannya, tetapi untuk sekarang ini ada tool yang dapat kita pakai untuk memperkirakan nilai CPC, nilai CPC untuk setiap unit iklan tidak sama keduanya bergantung dari keyword spesifik, satu diantara tool yang begitu recomended untuk temukan keyword yang mempunyai nilai CPC tinggi atau lebih di kenal dengan arti high paying kata kunci (keyword) yaitu SEMRush, langkahnya anda dapat baca mengenai Langkah temukan High Paying Kata kunci (keyword) pada google adsense.

#3. CTR (Click Through Rate)
CTR (Click throught rate) yaitu perbandingan berbentuk persentase unuk mengkalkulasi pada jumlah click serta jumlah unit iklan adsense yang berkaitan tampak, bila iklan tampak sejumlah 1000 kali, lalu iklan itu memperoleh click beberapa 10 kali jadi nilai CTR nya bisa kita kalkulasi seperti berikut (10/1000 x 100%) =1%, jadi bila dalam 1000 kali tampak, iklan memperoleh click pengunjung sejumlah 10 kali, bermakna nilai CTR untuk iklan itu yaitu 1%.

Nilai CTR otomatis bisa memberitahukan, perilaku normal click pada satu unit iklan, serta CTR jadi rujukan google ataupun publisher untuk memonitor perilaku click normal pada unit iklan yang berkaitan, nilai normal untuk CTR yaitu 0% s/d 5%, atau dapat pula kian lebih itu bergantung dari jumlah click pada iklan itu, tetapi jikal nilai CTR kian lebih 100% bermakna itu telah terindikasi ada aksi tak normal, masalah itu dapat berlangsung lantaran ada bom click, click terus-terusan pada iklan yang sama kian lebih 1 kali, kita mesti selalu memonitor serta mewaspadai bila dalam account google adsense kita memperoleh info nilai CTR dengan nilai besar atau kian lebih 100%, bila terindikasi ada aksi kecurangan atau bomklik jadi resikonya yaitu account adsense kita dibanned, nilai CTR di atas 100% dapat berlangsung bila jumlah click melebihi jumlah iklan itu tampak.

#4. RPM (Rvenue Per Thoushand Impression)
RPM yaitu hasil pembagian pada jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1. 000) yang ia peroleh dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang membuahkan $200 dari 50. 000 impressi bakal mempunyai nilai CPM sebesar $4 (nilai itu didapat dari perhitungan jumlah pendapatan/(impressi/1000) = (200/(50. 000/1000) =200/50=4.

#5. Estimated Earning
Estimated Earning yaitu perkiraan jumlah pendapatan yang kita dapatkan dari iklan adsense yang kita gunakan, nilai estimated earning di dapatkan dari p rumus berikut ini (Page CTR/100) * Pageviews * CPC