cara melihat file tersembunyi di android

cara melihat file tersembunyi di android

Aplikasi file manager yang ada di bawaan Smartphone android baik bawaan atau aplikasi third partymemang terbukti ampuh untuk mengatur file supaya lebih rapi dan terstruktur , namun aplikasi ini sebenarnya lebih banyak fungsinya , bukan hanya sekedar itu,salah satunya adalah u ntuk menyembunyikan file file pribadi yang tidak ingin di ketahui orang lain. nha sekarang misal kita mau lihat file file yang telah di sembunyikan atau tersembunyi tersebut bagaimana ?.

mungkin pernah ada yang mengalami ketika memory smartphone penuh namun ketika cek data yang tersimpan di smartphone sangat sedikit , nha dalam posisi seperti itu bisa jadi karena banyak file file yang tersembunyi di dalam memory smartphone kita.

Meskipun smartphone yang kita miliki rata rata sudah di sediakan aplikasi file manager , namun secara default aplikasi tersebut tidak bisa untuk melihat file file yang tersembunyi di dalam memory smartphone kita, oleh karena itu kita perlu menginstall aplikasi yang mampu untuk melihat hidden file atau file yang tersembunyi tersebut.

ketika kita membuka play store banyak sekali aplikasi file manager yang tersedia di sana yang dapat kita download , namun aplikasi file manager yang mana yang ada fitur untuk melihat file tersembunyi di dalam memoty smartphone kita .

sebenarnya banyak kok aplikasi yang mampu untuk melihat file tersembunyi , namun akli ini akan di bahas ES file explorer file manager.

berikut ini adalah langkah langkah untuk install dan setting ES explorer untuk melihat ile tersembunyi

  1. Download dan install ES explorer di play store dan jalankan aplikasi tersebut
  2. berikutnya pilih ikon menu yang ada di pojok kiri atas aplikasi ES explorer
  3. Pilih setting yang ada di pojok kiri bawah
  4. di menu ini pilih opsi “display settings”
  5. gulir kebawah dan cari opsi “show hidden files”
  6. centang lah untuk mengaktifkan fitur “show hidden files” tersebut

setelah semua itu coba periksa file file dalam memory smartphone anda , dan pilih folder tersembunyi mana saja yang tidak penting dan untuk di haspu selamat mencoba.

cara menampilkan file yang tersembunyi di penjelajah file , cara menemukan file yang di sembunyikan di es penjelajah