SIRI asisten pribadi Iphone untuk mengenali suara pemiliknya

SIRI asisten pribadi Iphone untuk mengenali suara pemiliknya

Siri adalah asisten pribadi pintar yang menolong Anda menyelesaikan segala sesuatu cukup dengan meminta. Siri memungkinkan Anda menggunakan suara Anda untuk mengirim pesan, jadwal pertemuan, melakukan panggilan telepon, dan lainnya. Tetapi Siri tidak seperti perangkat lunak pengenalan suara konvensional yang mengharuskan Anda untuk mengingat kata kunci dan menyebutkan perintah tertentu. Siri mengerti suara natural Anda, dan Siri menanyakan sesuatu jika memerlukan informasi lebih lanjut untuk menyelesaikan tugas.

Pada awalnya, Siri diperkenalkan sebagai aplikasi iOS yang tersedia di App Store oleh Siri Inc, Siri Inc. kemudian diakuisisi oleh Apple Inc. pada tanggal 28 April 2010. Siri Inc. telah mengumumkan bahwa perangkat lunak mereka akan tersedia untukBlackBerry dan Android ponsel bertenaga, tetapi dalam upaya pengembangan semua untuk non-Apple platform dibatalkan setelah akuisisi oleh Apple Inc.

Siri sekarang merupakan bagian integral dari iOS 5, dan hanya tersedia pada iPhone 4S, yang diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2011. Meskipun ini hanya tersedia untuk iPhone 4S, Hacker mampu beradaptasi Siri di iPhone 4 dan iPod Touchgenerasi 3 dan 4. Pada 8 November 2011 , Apple Inc. mengumumkan bahwa mereka tidak punya rencana untuk mendukung Siri pada setiap perangkat yang lebih tua. (sumber: wikipedia )

namun hal yang lebih mengagumkan di kabarkan bahwa siri akan lebih tajam pendengarannya bila di operasikan di iOS 9.1 yang di kabarkan bakal bisa lebih tajam membedakan antara suara orang lain dan usara pemilik Smartphone tersebut.

Cukup mudah untuk mengaktifkan SIRI tersebut , cukup dengan mengatakan “hey siri!) sambil tombol home di tekan untuk memindai sidik jari penggunanya untuk membantu SIRI mengenal siapa pemiliknya.

hal tersebut di maksudkan untuk mencegah orang lain atau yang tak di kenal oleh SIRI mengaktifkan Iphone tersebut sehingga proses keamanan data bisa di nilai sangat aman.

menirut kabar yang beredar Iphone akan merilis iOS 9.1 ini pada 16 september 2015 atau seminggu sebelum proses di rilis nya iPhone 6s dan iPhone 6s plus pada 25 September 2015.