Sony Playstation VR proyek virtua reality pertama SONY

Pengembangan teknologi virtual reality dari tahun ke tahun semakin marak dan semakin canggih , hal itu di tandai peluncuran dan pengambangan produk produk virtual reality di pasaran oleh beberapa perusahaan. salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi virtual reality adalah Sony dengan pengembangan yang di adaptasikan pada Sony Playstation VR .

Sony telah mengumunkan perangkat Game Playstation virtual reality ini bersamaan dengan di gelarnya acara Tokyo Game show, namun sebelumnya pihak sony telah mengumumkan keberadaan Sony VR ini sejak beberapa bulan sebelumnya , namun saat itu belum memiliki nama yang pas untuk pengembangan produk baru nya tersebut dan masih berupa proyek dengan nama Morpheus.

Dikutip dari laman IGN, Selasa (15/9/2015), perangkat Playstation virtual reality Sony tersebut belum di pasarkan secara umum namun kabar yang beredar sony telah mempersiapkan beberapa proyek virtual reality , dan berupa game dari square enix yaitu Final Fantasy XIV online.

“Kami masih akan terus memperbagus perangkat ini dari berbagai macam aspek, sambil terus bekerja dengan pengembang aplikasi pihak ketiga dan penerbit. Dengan begitu kami dapat membawa konten untuk menghadirkan pengalaman luar biasa yang hanya dapat dilakukan dengan perangkat virtual reality,” tegas Masayasu Ito, Division President of PS Product Business & VP, Software Design Division Sony.

dan erlu di ketahui bahwa sony bukanlah perusahaan pertama yang mengembangkan proyek virtual reality  , namun beberapa perusahaan besar lainya telah terlebih dahulu mengembangkan virtual reality ini seperti Microsoft dan Oculus dan Bahkan, Facebook juga dikabarkan tengah menggarap aplikasi video berbasis virtual reality.