Kronologi Jatuhnya Pesawat Super Tucano TT 3108 di Blimbing Malang Jawa Timur

Pesawat Super Tucano jatuh waktu uji terbang di angkasa Kota Malang. Pesawat buatan Brasil itu menerpa tempat tinggal warga. Begini detik-detik mencekam jatuhnya Pesawat Super Tucano TT 3108 yang bernasib buruk tersebut.

Kepala Staf Angkatan Hawa (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna menerangkan pesawat Super Tucano tengah melakukan test flight serta pernah meraih ketinggian 25 ribu kaki sekitaran jam 09. 07 WIB. Pesawat yang diterbangkan oleh pilot Mayor Pnb Ivy serta seseorang kopilot bernama Saiful itu lantas hilang kontak serta jatuh sekitaran jam 10.20 WIB.

Pesawat berkursi dua itumenimpa satu tempat tinggal. Menhan Ryamizard Ryacudu menyebutkan satu orang tewas serta 2 orang gawat.

Pilot Pesawat Super Tucano TT 3108 buatan Brasil yang jatuh menerpa tempat tinggal warga di Jalan LA Sucipto, Malang, Rabu (10/02/2016), Mayor Pnb Ivy Safatillah pada akhirnya hembuskan napas paling akhir, sesudah pernah dirawat di RSSA Malang.

Pilot pernah dirawat di RSSA, tetapi pada akhirnya wafat. Sedang kopilot Serma Syaiful masih tetap dalam pencarian serta beritanya selamat, sebagaimana disebutkan oleh Kapentak Lanud Abdurrahman Saleh Malang Mayor Hamdi Landong Allo di tempat peristiwa jatuhnya pesawat tempur Super Tucano tersebut di Jalan LA Sucipto Gang XII Malang.

Tanda-tanda selamatnya kopilot Super Tucano itu ditengarai dengan kursi lontar pada pesawat di ketahui kosong pada saat petugas melaksanan evakuasi serpihan bangkai pesawat tersebut yang sebelumnya juga diketemukan parasut tanpa ada awak di lokasi Jl. Ikan Tombro. Berdasarka keterangan yang ada kini korban mencapai tiga orang.

Cuma saja, hingga sekarang ini belum terang di ketahui bagaimana urutan serta penyebabnya pesawat yang baru dibeli dari Brasil itu dapat jatuh. Pesawat itu jatuh di dalam permukiman padat masyarakat sekitaran jam 10. 05 WIB. Menurut Kapentak, pesawat ini barusan usai perawatan.

Pada waktu jatuh pesawat itu tengah dipakai untuk uji penerbangan serta pesawat itu berniat diujiterbangkan lantaran usai diperbaiki serta Pilot Mayor Pnb Ivy Safatillah, sebagai teknisinya telah melakukan pengecekan pesawat itu.

Penyebabnya jatuhnya pesawat Super Tucano punya Lanud Abd Saleh juga masih tetap dalam penyelidikan.

Disamping itu, di sekitaran tempat jatuhnya pesawat latih tempur Super Tucano TT 3108 itu dipenuhi anggota Polres Malang Kota serta pasukan dari TNI AU, petugas pemadam kebakaran dan relawan dari TRC Kota Malang ataupun Kabupaten Malang.

Kapolres Kota Malang AKBP Decky Hendarsono yang memonitor keadaan di lapangan menyampaikan untuk menolong pengamanan pihaknya turunkan satu SSK (unit satu tingkat kompi) yang jumlahnya 100-120 personel.

Evakuasi dikerjakan seutuhnya oleh TNI AU lantaran ini kewenangan serta ranahnya TNI AU. Adapun personil yang lainnya hanya bersifat membantu demi kelancaran jalan evakuasi.

cara pakai supet GS sepesial bak pao , resep bikin rica rica kuah kental super pedas