Larangan Bermain Pokemon GO di lingkungan instansi pemerintah

Detik Indonesia – Maraknya demam permainan pokemon GO di seluruh lapisan masyarakat ternyata membawa imbas positig maupun negatif. sudah di bahas pada artikel sebelumnya tentang beberapa imbas positif, kali ini imbas negatif tentang Larangan Bermain Pokemon GO di lingkungan instansi pemerintah. Game Pokemon GO memang mempunyai magnet yang sangat kuat di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Di Surabaya, minggu sebelumnya Walikota Tri Rismaharini Melarang pegawai PNS di instansinya bermain Pokemon GO saat jam kerja lalu Kepolisian Daerah Sumatera Barat melarang anggota polisi bermain game Pokemon Go ketika bertugas karena bisa berdampak menurunkan kinerja.

Larangan Bermain Pokemon GO di lingkungan instansi pemerintah

dan yang terbaru, beredarnya surat dari Menteri pemberdayaan Aparatur Birokrasi Republik Indonesia tentang Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS dilingkungan Instansi Pemerintah. Surat tembusan ini untuk beberapa instansi seperti :
Para Menteri Kabinet Kerja
Panglima Tentara Nasional Indonesia
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia
Jaksa Agung Republik Indonesia
Kepala Badan Intelijen Negara
Para kepala Lembaga pemerintahan Non Kementerian
Para pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara
Para pimpinan Kesekretariatan lembaga Non Struktural
Para Gubernur se-Indonesia
Para Bupati/Walikota se-Indonesia

Edaran Menteri ini sebagai bentuk kewaspadaan nasional serta untuk mengantisipasitimbulnya potensi kerawanan dibidang keamanan dan kerahasiaan instalasi pemerintahan. Selain itu bertujuanĀ  menjaga produktivitas dan disiplin aparatur sipil negara.

Seperti kita ketahui, pada berita di TV nasional, Instana negara serta Monas sudah menjadi tempat Hunting Monster Pokemon oleh beberapa masyarakat, tak terkecuali pegawai disekitar tempat tersebut.
Apakah Larangan Bermain Pokemon GO di lingkungan instansi pemerintah ini akan di patuhi oleh mereka. kita ikuti saja update berita selanjutnya