sensasi melintasi jembatan kaca di tiongkok china

China baru saja membangun wahana wisata jembatan kaca yang membentang sepanjang 300 . di Shiniuzhai National Geological Park, wilayah bagian Pinging, Provinsi Hunan.

Jembatan ini pada awalnya berbahan kayu sebagai alat bantu untuk menyeberangi dua bukit di Gunung Batu Buddha dan bukit di Taman Shiniuzhai namun pemerintah merombak ulang jembatan tersebut dan menjadikannya berbahan kaca.

Sebanyak 11 insinyur bekerja untuk proyek ini untuk mengganti semua bahan kayu menjadi panel kaca, dan mengubah jembatan kayu tersebut menjadi jembatan kaca terpanjang yang ada di dunia.

pemandangan yang menakjubkan di sajikan saat melintasi jembatan transparan tersebut , serasa melangkah di atas awan karena jembatan tesebut di bangun di atas bukit dan terbuat dari kaca sehingga bisa melihat pemandangan di bawahnya

jembatan tesebut di bangun di atas ketinggian 180 meter di atas pemukaaan tanah.Pembangunan jembatan tersebut menjadi bagian terbaru dari infrastruktur pejalan kaki, untuk merangkul tren transparan di China.

Jembatan itu sudah dibuka untuk umum sejak Kamis (24/9) silam. Tentu saja kehadiran jembatan ini oleh sebagian besar pengunjung yang melintasi jembatan tampak takut untuk bergerak. Tetapi ada juga yang memanfaatkannya untuk mengambil foto selfie.