bloodmoon atau gerhana bulan merah di akhir september di mulai malam hari ini

Fenomena alam bloodmoon atau gerhana bulan merah yang di beritakan di artikel sebelumnya pada akhir september akan di mulai pada malam hari ini 27 september 2015 , gerhana bulan merah atau bloodmoon akan bisa kita lihat amalam ini setelah 18 tahun. jangan lewatkan pemandangan indah ini , karena ini adalah fenomena langka yang d tunggu umat manusia .

Blood-Moon-Banner.jpg

Bloodmoon atau gerhana bulan merah sebelumnya terakhir terjadi pada tahun 1982, lalu 1997, sekarang 2015 dan fenomena selanjutnya akan terjadi pada 2033, yang merupakan hasil dari peristiwa trifecta.

Dr. David Wolf, mantan Astronomi NASA, mengatakan Bulan berada pada tahap yang paling penuh dan akan berada dekat dengan lokasi Bumi, yang menjadikannya supermoon. Gerhana Bulan supermoon ini akan memiliki 14 persen lebih besar dan 33 persen lebih terang dari bulan purnama pada umumnya.

Selanjutnya, manusia akan menyaksikan gerhana Bulan, di mana Bumi akan berbaris tepat antara Matahari dan Bulan, sehingga menyebabkan Bulan benar-benar jatuh dalam bayangan Bumi. Kemudian, karena sebagian dari cahaya dibiaskan atmosfer Bumi, maka Bulan akan menampakkan rona merah.

keindahan Gerhana Bulan total supermoon langka ini akan terjadi pada Minggu sekira pukul 19.00 hingga Senin (28 September 2015), pukul 00.27 detik (semua waktu timur). Setelah melewati waktu tersebut, Bulan perlahan akan keluar dari bayangan Bumi.