PANTAI BARU DI WONOSARI GUNUNG KIDUL JOGJAKARTA

PANTAI BARU DI JOGJAKARTA

jogja adalah salah satu daerah istimewa yang penuh dengan hal-hal menarik, mulai dari wisata alam sampai wisata budaya. daerah istimewa ini berbatasan langsung dengan samudra hindia dan memiliki garis pantai sepanjang 110 km. tidak heran di jogja memiliki pantai yang banyak dan indah. berikut ini adalah pantai-pantai yang ada di jogjakarta.

Pantai Indrayanti Gunung kidul Yogyakarta

Pantai Indrayanti Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

pantai indrayanti atau pantai pulang sawal merupakan salah satu pantai yang indah dan bersih di jogja. dengan hamparan pasir putih yang membentang, pantai ini menyimpan pesona yang luar biasa. selain indah dan bersih, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. pantai ini terletak di kecamatan tepus, kabupaten gunung kidul. pengelolaan sampah di tempat ini sangatlah serius, bahkan jika ada orang yang membuang sampah sembarangan di tempat ini akan dikenakan denda.

Pantai Pok Tunggal Gunung kidul Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta

perjalanan ke pantai pok tunggal melewati jalan yang berliku dan sempit, namun semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah. hamparan perbukitan karang yang mengelilingi pantai ini membuatnya menjadi sangat megah dan indah. pantai ini terletak di kecamatan tepus, gunung kidul. pantai ini memang indah dan sayang untuk dilewatkan. tempatnya yang masih alami dan tidak banyak turis menjadikan tempat ini sangatlah nyaman untuk di kunjungi. pantai pok tunggal masih satu kompleks dengan pantai indrayanti dan pantai siung. dinamai pok tunggal karena di pantai ini terdapat satu pohon ikonik yang berdiri tegak di tangah hamparan pasir, seakan pohon ini melawan angin dan ombak.

Pantai Ngobaran Gunung kidul Yogyakarta

Pantai Ngobaran Gunung Kidul Yogyakarta

pantai ini memang belum terlalu terkenal, tetapi pantai ini cukup menarik untuk dikunjungi. pantai yang masih satu deretan dengan pantai ngerenahan (sekitar 2 km) ini, anda dapat melihat hal-hal unik yang tidak dapat dijumpai di pantai lain. di pantai ini terdapat pura hindu seperti yang ada di bali. tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat tempat sembahyang kepercayaan kejawan dan kepercayaan kejawen.
selain itu terdapat juga masjid kecil yang berlantaikan pasir yang menghadap ke selatan (tidak menghadap kiblat). untuk membantu pengunjung, di dalam mushola diberi tanda arah kiblat yang sebenarnya.

Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta

 

pantai siung merupakan surganya para pecinta olahraga panjat tebing. pantai yang dikelilingi tebing-tebing curam ini, kita dapat melihat pemandangan laut yang sangat indah jika ada di puncak bukitnya. di pantai ini terdapat sekitar 250 jalur panjat tebing. pantai siung terletak di kecamatan tepus, kabupaten gunung kidul, yogyakarta. dinamai pantai siung karena salah satu karangnya ada yang menjorok ke laut mirip dengan siung wanara atau gigi taring kera.

Pantai Wediombo Gunung kidul Yogyakarta

Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakarta
pantai wedi ombo terletak di ujung timur- selatan yogyakarta. hamparan pasir putih dan bebatuan, sangatlah cocok di kunjungi sewaktu liburan. setahun sekali terdapat upacara ngalangi dari para nelayan tradisional yang di adakan di pantai ini. upacara ngalangi ini dilakukan oleh penduduk pantai wedi ombo dengan mengambil akar pohon dari kedungdowok bukit dan bersama ditariknya ke laut untuk digunakan sebagai jaring ikan. didekat pantai ini terdapat pantai gremeng, pantai jungwok dan pulau kalong (sebuah pulau kecil yang dihuni oleh ribuan kelelawar).

fasilitas penginapan di pantai ngantep , gambar batu bacan , pantai terbaru di wonosari