Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer Terbaru

Daerah yang merupakan pusat kebudayaan di pulau jawa terdapat di jawa tengah. Tak terkecuali destinasi tempat wisatanya, di jawa tengah terdapat banyak sekali tempat wisata baik yang masih berupa keindahan alam seperti gunung, laut, pantai, danau ataupun tempat wisata buatan seperti museum, kebun binatang dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran kalau jawa tengah menjadi salah satu pusat tujuan wisatawan luar maupun dari dalam negeri.

Berikut ulasan tempat wisata paling populer dan paling banyak dikunjungi, terlebih pada saat liburan ataupun moment-moment tertentu, ada yang hanya bersama keluarganya saja, bersama kekasihnya saja, bahkan rombongan.

Karimunjawa

Tidak asing lagi di telinga kita akan sebuah wisata bahari Karimunjawa Yang merupakan salah satu tempat wisata terfavorit diĀ Jawa Tengah. Karimunjawa Terletak di utara Kabupaten Jepara yang juga dimanfaatkan sebagai tempat penangkaran ikan hiu dan penyu yang dilindungi oleh nagara. Dari sekian banyak pulau yang terdapat di Karimunjawa, hanya terdapt lima pulau saja yang berpenghuni. Di tempat inilah anda dapa menimati indahnya taman bawah laut yang pastinya tidak akan jumpai di tempat lain.

Pantai Marina.

Pantai ini terletak di Semarang dan menjadi salah satu tempat wisata yang banyak digemari, karena di pantai ini anda bersana orang-orang terdekta anda dapat menyaksikan dengan jelas keindahan pantai, terutama saat sore hingga matahari terbenam, anda dapat menyaksikan keindahan Panorama Sunset di Pantai Marina dengan sangat mengesankan. Selain keindahan pantai yang memukau, di pantai ini anda juga dapat menikmati semua fasilitas yang telah disediakan untuk anda.

Candi Borobudur

Sebuah Landmark bersejarah yang sangat terkenal tidak hanya di Indonesia, bahkan di mancanegara ini tapatnya terletak di kota Magelang. Candi Borobudur ini disamping memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, yang merupakan bukti penyebaran dan perkembangan agama hindu di pulau Jawa sekitar abad ke 9, namun yang kalah menarik adalah keunikan rancangan dari arsitekturnya di tambah lagi dengan terdapatnya relief pada setiap sudut candi. Candi Borobudur ini pun merupakan salah satu candi paling besar di Asia Ternggara. Letaknya yang dikelilingi oleh bukti dan pegunungan, menjadikan candi semakin layak untuk dijadikan tempat tujuan kunjungan wisata anda.

Dataran Tinggi Dieng

Yang menjadi salah satu ikon yang terdapat di Dataran Tinggi Dieng ini adalah setiap setahun sekali diadakan festival Dieng Culture, dengan adanya acaraini semakin menjadikan tempat wisata yang satu ini semakin banyak digemari tidak hanya wisatawan domestik saja namun juga wisatawan asing. Dataran Tinggi Dieng ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Banjar Negara dengan Kabupaten Wonosobo. Dataran Tinggi Dieng banyak digemari karena udaranya yang segar dan sejuk, pemandangannya yang indah dan juga disini juga disediakan berbagai fasilitas yang mendukung seperti penginapan serta berbagai piranti wisata yang dapat memanjakan para pengunjung yang memanfaatkannya.

Demikian tadi berbagai informasi tentang tepat-tempat terfavorit yang menjadi tujuan wisata di Jawa Tengah, semoga dapat menjadi indspirasi bagi anda yang ingin melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata terfavorit di Jawa Tengah.