kumpulan fakta unik dan aneh dunia di bulan februari

Bulan Februari kita sering menyebutnya. Bulan yang satu ini memang terkesan berbeda dibanding dengan bulan lainnya, pasalnya di bulan ini, para insan muda bergempita menyambut dan menantikan suatu hari hari di bulan Februari ini, yaitu tanggal 14 Februari atau mereka sering menyebutnya dengan hari valentine. Akan tetapi berbeda lagi dengan mereka yang belum memiliki gebetan, tentunya hari valentine ini kurang disukainya lantaran keinginan berkencan dengan sang pacar tak akah terlaksana, karena itu kamu perlu tau kalau bulan ferbruari tidak hanya ada hari valentine, tetapu juga memiliki berbagai keunikan yang layak kalian tau. Lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini.

  1. Bulan Februari Bulan yang Baru

Kata februari itu sendiri berasal dari bahasa latin yaitu Februus, Februus sendiri memiliki arti penyucian. Pada zaman Romawi kuno dahulu bulan dalam satu tahun hanya berjumlah sepuluh bulan, hal in idisebabkan sebanyak 61 hari yang merupakan waktu meusim dingin tidak dimasukkan dalan kalender masehi. Bulan yang berjumlah sepuluh tadi hanya didasarkan pada kebiasaan masyarkat yang dipergunakan untuk musim tani, sehingga seseorang menambahkan dua bulan lagi yaitu Januarius dan Februarius. Dengan demikian, bulan Januarius yang berjumlah 29 hari dan Februarius yang berjumlah 28 hari menjadi bagian dari satu tahun yang berjumlah 355 dari. Pada masa ini yang menempati bulan pertamanya adalah Martinius sedangkan Januarius menduduki bulan kesebelas, dan Februarius adalah menjadi bulan ke dua belas. Hingga pada tahun 45 SM, Julius Caesar meubah kalender lagi menjadi Bulan Januarius menjadi bulan pertama dan Februarius menjadi bulan kedua. Pada bulan januarius biasanya di adakan pemilihan konsul, dan pada bulan berikutnya atau bulan februari, konsul tersebut sudah dapar memberkati dalam upacara menyambut musim semi yang artinya menyambut hal-hal yang baru.

Dalam keterangan lain, sebagaimana yang kemukakan seirang mantan pendeta Fatikan di Roma, bahwa munculnya dua bulan tambahan adalah karena mengimbangi bulan Hijriyah atau  bulan Islam, karena mereka telah dapat memprediksi bahwa Ajaran Islam akan semakinjaya, sehingga mereka segera menambahkan dua bulan lagi  agar dalam satu tahun sama-sama memiliki 12 bulan.

  1. Jumlah Hari Lebih Sedikit

Hanya bulan Februari yang memiliki jumlah hari paling sedikit yaitu 28 atau 29 hari, sedangkan bulan yang lain diantaranya bulan Januari, Maret, Mei, Juli, Agustus, Oktober dan Desember berjumlah 31 hari, sedangkan bulan April, Juni, September, dan Nopember memiliki hari berjumlah 3o hari dalam sebulan.

Hal ini dikarenakan bahwa saat zaman Numa Pompilus, Februari berjumlah 28 hari, dan pada zaman Julius Caesar, bulan Februari berjumlah 29 hari. Saat Julius Caesar digantikan oleh Kisar Ahustus, bangsa Romawi menyebut bulan Agustus dengan sexitilis yang berarti keenam. Kemudian mereka mengubah namanya menjadi Agustus untuk menghormati pengganti Julius Caesar. Bulan ini dianggap sebagai bulan yangmembawa keberuntungan. Namun karena ia tidak mau bulannya memiliki jumlah hari yang lebih pendek dari Julius Caesar, maka ia “mencuri” 1 hari pada bulan Februari dan ini menyebabkan Februari berjumlah 28 hari sedangkan Agustus berjumlah 31 hari.

  1. Tahun Kabisat di Bulan Februari

Sebenarnya apa tahun kabisat itu?, tahun kabisat biasa kita fahami sebagai tahun yang dapat habis di bagi 4, dalam tahun kabisat, 1 tahun berjumlah 366 hari, sedangkan pada tahun biasa sebanyak 365. Dan ini berpengaruh pada bulan Februari.

Tahun kabisat ini bermula dari zaman Romawi yang saat itu dipimpin oleh Julius Caesar. Ia merasa gusar sebab penanggalan yang berlaku malah membuat pusing kepala. Bulan Desember misalnya, kadang musim dingin dan kadang tidak. Kemudian, ia memerintahkan ahli perbintangan kerajaan yang bernam Sosigenes untuk membuat penanggalan baru. Dia mengatakan bahwa lama Bumi mengitari matahari adalah 365,25 hari. Namun, supaya mudah digenapkan menjadi 365 hari. Dan kekurangannya digabung menjadi 1 hari dalam setiap 4 tahun sekali. Dah tambahan satu hari yang merupakan hasil pengumpulan ¼ hari selama empat tahun in akan di tempat kan di bulan Februari, Hal ini dikarenan bulan Februari memiliki jumlah hari yang paling sedikit, yaitu 29 hari. Bila tahun kabisat tiba, Februari berjumlah 30 hari.

  1. Valentine Day di bulan Februari

Tak dipungkiri lagi bahwa bulan Februari adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh para anak muda yang sudah memiliki pasangan, dikarenakan di bulan ini akan hadi sebuah hari yang sngat istimewa bagi mereka, yaitu hari valentine atau valentine day’s.

  1. Hak Paten Telepon

Banyak di antara kita yang belum tahu, kalau sebenarnya alat kemunikasi telphon yang ditemukan seolrang ilmuwan bernama Graham Bell ini di patenkan pada bulan Februari. Dan uniknya lagi di patenkanya alat komunikasi ni bertepatan dengan hari valentine yaitu tanggal 14 Februari. Hebat bukan, sambil memadi kasih dengan gebetannya di hari valentine sambil mengenang seorang ilmuwan berjasa penemu telphone yaitu Alexander Graham Bell.

  1. Penyambung Bumi dan Surga

Di zaman Yunani Kuno, dewa dewa iris memiliki tugas menyambungkan bumi dengan surga. Iris sendiri berarti pelangi, karena itulah dalam sejarah sejarah bunga Iris terlahir dalam bulan Februari. Sehingga, orang yang lahir di Februari dilambangkan dengan bunga Iris. Kelopak bunga Iris menghadap ke atas melambangkan keyakinan dan kebijaksanaan.

  1. Amethyst

Amethyst adalah batu berwarna ungu yang terlahir pada bulan Februari yang dapat memberikan kekuatan pemakainya dan melindungi terhadap keracunan. Amethyst juga dapat di gunakan untuk relaksasi, atau pengobatan berbagai penyakit, batu ini diyakini dapat menyerap rasun yang terdapat dalam tubuh sehingga dapat memperlancar perdaran darah dalam tubuh.

  1. Karakter Orang yang Lahir bulan Februari

Orang yang lahir di bulan Februari, biasanya kaan memiliki karakter atau watak tersendiri dibanding dengan orang yang lahir di selain bulan Februari. Berikut watak seseorang yang lahir di bulan Februari: 
– Mempunyai hati yang tulus 
– Perasaannya peka dan mudah tersinggung 
– Senang dipuji dan selalu menuruti apa yang diinginkannya 
– Suka humor dan hormat pada siapa saja 
– Keras hati dan mempunyai pendirian tetap 
– Agak pemalas dan suka mengingkari janji 

Demikian informasi tentang berbagai keunikan di bulan Pebruari keunikan di bulan Februari.

bulan februari dalam islam , caption ramadhan , kata kata mario teguh menyambut bulan suci , caption bulan puasa lucu , kata2 indah bulan suci ramadhan , gambar n kataz d bln ramadhan yg lucu , kata kata puasa bareng pacar , kta indah wat pcr di bulan ramadan , kata kata putus cinta di bulan ramadhan , kata islami bulan ramadhan dalam menahan sakit hati , cara dakwah bahasa sunda di bulan suci ramadhan , kata2 mutiara d dlm puasa ramdhan , caption bulan puasa ngabuburit , kata kata malam bulan puasa di pulau indah , kata kata bulan puasa remaja ngabuburit , kata rhamadan , caption ramadhan buat pacar lucu , teks ceramah lucu bahasa sunda tentang bulan ramadhan com , caption singkat ramadhan , kata kata maaf di bulan puasa , gambar perjuangan bulan puasa , donlot kta2 puaasa bust d pb , foto kta indah untuk pasangn di bulan romadon , caption ucapan semangan menjalankan puasa buat pacar , contoh caption ramadhan , Caption ngabuburit puasa , kata romantis buat cewe di bulan puasa , kata maaf buat bulan suci yg menyentuh hati , kata cinta di bulan puasa pendek , gambar romantis bulan ramadhan , kata buat pacar di bulan ramadhan , caption lupu tentang puasa , caption keren di bulan suci ramadan , kata bulan ramadhan buat cewe , janda dibulan puasa , caption kata haus , caption kata kata haus di bulan puasa , kata cinta bulan puasa , gambar romantis di bulan ramadhan , kata aneh di bulan suci