perayaan valentine di berbagai negara islam di dunia

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya seperti apa valentine di Arab Saudi?, yang notaben nya negara yang di huni oleh mayoritas kaum muslimin, apakah ada di sana perayaan valentine?

Saudi arabia adalah salah satu negara yang melarang perayaan valentine oleh warganya. Sehingga salah satu perwujudan atas pelarangan itu adalah, setiap lima hari menjelang datangny hari valentine, di negara arab para penjual bunga sudah membuang bunga mereka yang berwarna merah, salah satu cotoh adalah kota Riyadh. Pada moment seperti ini, para penjulan bunga masih tetap memajang bunga beraneka warna kecuali merah.

Di daerah ini, patroli polisi merazia seluruh toko bunga, apabila ditemukan akan di buang. Sehingga disemua toko yang biasa menjual bunga tidak akan ditemukan bunga mawar yang berwarna merah.

Penjual bunga ini berani menjual bunga yang berwarna merah lagi selepas valentine, ketika hari valentine telah lewat kurang lebihnya 5 hari, maka penjualan bunga berwarna merah inipun akan terjual dengan draktis,bagaiman tidak, ketika hari biasa bunga ini seharga hanya 5 riyal atau setara Rp. 12.500, pas Hari Valentine menjadi 36 riyal atau Rp 96.450.

Meskipun demikian, tidak di sana tidak di sini, tetap saja ada yang nekad menjual mawa bermwarna merah dihari ini dengan cara sembunyi-sembunyi, dan anehnya juga masih ada juga yang menanyakan kemudian membelinya.

Seiring dengan berkembangnya zaman, Polisi Syariah Saudi Syekh Abdullatif al-Syekh kemarin membantah pihaknya akan menutup toko-toko menjual bunga di seantero negara itu jelang perayaan Hari Valentine. Dengan keputusan Syekh itu, tidak menutup kemungkinan perayaan Valentine juga bakal berlangsung Makkah dan Madinah. Di dua kota suci itu juga terdapat sejumlah toko bunga, seperti Mecca di Makkah dan Al-Madinah di Madinah. Bahkan, toko bunga di Madinah ini sudah beroperasi selama seperempat abad.

Demikian semoga informasi berguna bagi para pembaca yang budiman.

daun rojo deleng , aturaan pakai kembang teleng untuk mata , manfaat bunga kolotop , rojo deleng