Sifat Pemalu Keistimewaan dan Rahasia dibaliknya

Sifat pemalu sering diindentikan dengan perilaku yang sering menunduk, saat berbicara terlalu pelan, bahkan orang berada di dekatnya sekalipun harus berkonsentrasi mendengarkan ucapannya, sering berbuat salting atau salah tingkah pada saat bertemu atau menghadapi orang yang baru kenal, dan sering grogi baik uacapan maupun perilakunya saat berbicara dengan orang lain, dan memiliki wajah merona.

Sebuah ternama di California Amerika yang bernama University of California Berkeley melakukan sebuah penelitian tentang sifat-sifat yang dimiliki orang pemalu tersebut, dari penelitian itu terbukti bahwa seorang pemalu sebenarnya memilii pesona yang luar biasa.

Penelitian pertama dilakukan oleh para peneliti dengan cara melakukan eksperimen berupa membuat panel juri semacam rubrik untuk menilai orang-orang yang terlihat gugup atapun canggung dan salah tingkah. Dari hasil eksperimen ini dihasilkan bahwa dari sifat pemalu akan menghadirkan perilaku seperti sering menghindari tatapan mata dari orang lain, memiringkan kepala ke satu bagian, tersenyum dengan gugup, atau menyentuh wajah dengan tujuan menyembunyikannya.

Dari hasil eksperimen tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa orang pemalu lebih dapat dipercaya dalam sebuah permainan yang menawarkan hadiah uang. Disamping mudah dipercaya dari kesimpulan ini dapat dikatakan bahwa orang yang pemalu lebih mudah di ajak berkerja sama dan mempunyak saya tarik yang atraktif

Eksperimen dibuktikan dengan menunjukkan daftar foto-foto orang dengan wajah pemalu, kemudian meminta partisipan untuk memilih daftar dari foto-foto tersebut sebagai kelompok belajar bersama, dan ternyata dari sekian partisipan lebih banyak yang memilih wajah orang dengan ekspresi pemalu.

Dan nampaknya sifat pemalu ini akan berujung pada hal yang manis dan tentunya positif. Dari hasil penelitian ini hendaknya dapat memberikan motovasi dan membantu menentukan pilihan sikap yang harus anda pilih. Karena itu sabaiknya apabila anda termasuk orang yang memiliki sifat pemalu seperti diatas, maka hendaklah tidak menjadikan rasa malu itu ebagai kekurangan, tetapi hendaklah memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan tidak menjadikannya sebagai kekurangan, akan tetapi anugerah dan sebagai aset termahal yang dapat anda gunakan untuk membantu sesama.